Bikin Geleng Kepala, Tradisi Pernikahan ini Sangat Tak Lazim untuk Dilakukan

Bikin Geleng Kepala, Tradisi Pernikahan ini Sangat Tak Lazim untuk Dilakukan

Bikin Geleng Kepala, Tradisi Pernikahan ini Sangat Tak Lazim untuk Dilakukan -Foto: net-

PAGARALAMPOS.COM - Tradisi menciptakan tenggat waktu, aturan, dan ritual yang membantu orang menghadapi perubahan dan tantangan hidup.

Tahukah Anda bahwa keberagaman suku bangsa di Indonesia menjadi daya tarik wisata? Bahkan cerita sejarah atau tradisi dianggap nyentrik dan unik.

Bahkan dianggap tabu. Karena kebiasaan tersebut anggota suku terpaksa melakukan hal-hal di luar kewajaran. Atau itu tidak seharusnya dilakukan.  Namun nyatanya hingga saat ini tradisi tersebut masih ada dalam kehidupan sehari-hari masyarakat suku.

Namun seperti yang Anda ketahui, jika ada tradisi yang dianggap tabu, namun hal tersebut masih menjadi praktik yang harus dihormati hingga saat ini.

BACA JUGA:Wajib Tau Nih! Ini 5 Rekomendasi Warna Manset yang Wajib Dimiliki Wanita Berhijab

Percaya atau tidak, tradisi suku  Indonesia mempunyai konotasi yang intim. Terkadang kebiasaan tersebut dianggap tidak biasa.

Tradisi ini dimulai dari berhubungan dengan Dukun, praktek hubungan pra nikah hingga hubungan bebas.

Namun, karena dalam konteks adat, hal dianggap tabu tersebut hal biasa. Bagi orang suku tersebut dalam praktek keseharian dalam lingkungan adat.

Ya itulah Indonesia, di Mancanegara tanah air Indonesia sudah dikenal dengan keragaman tradisi dan kebiasaaan budaya yang dilakukan.

Pagaralampos.com telah merangkum Tradisi Berhubungan Badan Suku-suku Di Indonesia, yang dikutip dari berbagai sumber.

BACA JUGA:Warga Desa Gedung Agung Lahat, Tuntut Kompensasi Debu ke PT LDP

Berikut Inilah tradisi berhubungan Unik dan aneh yang pernah ada di tanah air Indonesia:

1. Adat Perkawinan Kuno di Ponorogo

Tradisi yang pertama, ada di Ponorogo pernah ada tradisi perkawinan kuno yang bernama Gemblak. Diketahui ketika usai melangsungkan upacara pernikahan kedua mempelai akan berpisah tidurnya dalam beberapa hari. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: