Jelang Porprov Dana TC Tak Juga Kunjung Cair

Jelang Porprov Dana TC Tak Juga Kunjung Cair

Jelang Porprov Dana TC Tak Juga Kunjung Cair - Foto Ist/Suasana rapat cabor di Sekretariat KONI Lahat. --Net

LAHAT, PAGARALAMPOS.COM - Perhelatan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Sumsel ke XIV di Kabupaten LAHAT, bersisa dua pekan lagi.

Namun menjelang pelaksanaan porprov, gonjang-ganjing di tubuh KONI Lahat, yang berasal dari masing-masing cabang olahraga (cabor) mala kian terlihat. 

Seperti yang terjadi pada rapat pembagian jadwal dan rencana pencairan dana Training Center (TC) di Sekretariat KONI Lahat, Senin (28/8/2023). Saat itu, sejumlah perwakilan cabor sempat meradang. Pasalnya, hingga jelang pertandingan, dana TC belum juga dicairkan.

Mirwansyah, Ketua Cabor Dancesport Lahat membenarkan, dirinya sempat sampaikan pendapat yang keras dalam rapat tersebut.

BACA JUGA:Hebat! Kabupaten Lahat Bakal Punya Gudang Rokok Sendiri, Bukti Nyata Inovasi Petani Tembakau

Hal itu dimaksudkan untuk kepentingan bersama. Karena terkait persoalan dana TC ini, sudah sejak lama dibahas, namun hingga jelang pertandingan, dana TC juga belum ada yang dikeluarkan.

"Jadi selama ini kita TC mandiri. Mulai dari pencarian atlet, pembinaan atlet, itu mandiri oleh tiap cabor. Jadi pembinaan atlet itu tergantung kemampuan masing-masing ketua cabor," sampai Mirwansyah, Selasa (29/8/2023).

Mirwansyah menambahkan, dengan kondisi ini, tiap cabor tentu akan pesimis dengan target capaian yang diberikan oleh KONI Lahat.

Mengingat untuk dapatkan hasil maksimal, upaya yang harus dilakukan juga harus maksimal. Sedangkan yang terjadi saat ini, untuk pembinaan atlet dan TC saja, masih belum ada kejelasan.

BACA JUGA:Miris! Begini Kondisi Pasar Lematang Lahat, Dulu Jadi Andalan Sekarang Kian Ditinggal

"Selaku tuan rumah, keinginannya sukses pelaksanaan dan sukses prestasi. Kalau seperti ini, cabor-cabor pasti pesimis soal prestasi. Untuk TC ini, jangankan pelaksanaan, tim pemantauan TC saja tidak ada," ujarnya.

Sementara, Ketua Cabor Hockey, Ahmad Subardi membenarkan, rapat di Sekretariat KONI Lahat, Senin (28/8/2023) sempat berlangsung panas. Pasalnya terlihat ada yang tidak transparan.

"Mulai dari sarana prasarana, pembinaan atlet, semuanya mandiri. Kita sudah bekerja maksimal untuk Kabupaten Lahat, kita berharap apa yang seharusnya didapat oleh cabor segera diberikan," ucap Ahmad Subardi.

Tidak kunjung keluarnya dana TC yang buat panas suasana rapat di Sekretariat KONI Lahat itu, rupanya dikarenakan ada dua cabor yakni cabor sepak bola dan cabor paralayang, yang belum selesaikan pelaporan SPJ sebelumnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: