Lembah Nan Eksotis Ini Menyiimpan Kissh Pilu Masa Lalu

Lembah Nan Eksotis Ini Menyiimpan Kissh Pilu Masa Lalu

Foto : Lrmbah Harau.-Lembah Nan Eksotis Ini Menyiimpan Kissh Pilu Masa Lalu-Google.com

PAGARALAMPOS.COM -  Mungkin tak banyak yang tau nama Lembah Harau. Ternyata tempat ini adalah salah satu tempat wisata  paling menawan di Indonesia.

Keindahan alamnya yang luar biasa menjadikan Lembah Harau sebagai objek wisata utama.

Lembah Harau dikelilingi oleh dua bukit berbatu terjal setinggi 150 meter, terbuat dari batu pasir berwarna mencolok.

Pemandangan dari perbukitan ini memberikan pemandangan indah lembah  di antara keduanya.

Medan pegunungan di kawasan ini semakin menambah pesona Lembah Harau.  Ketinggiannya bervariasi antara 500 hingga 850 meter di atas permukaan laut, menciptakan pemandangan yang megah dan mempesona bagi pengunjung.

BACA JUGA:Jejak Artefak Kuno Gunung Padang, Ternyata Bukti Peradaban Bangsa Ini

Selain itu, terdapat beberapa bukit terkenal seperti Bukit Air Putih, Bukit Jambu, Bukit Singkarak dan Bukit Tarantang yang juga turut menambah keindahan pemandangan alam Lembah Harau.

Setiap bukit menawarkan panorama yang unik dan menakjubkan, menambah daya tarik bagi para pengunjung yang ingin menjelajahi keindahan alam Sumatera Barat.

Perjalanan menuju Lembah Harau juga memberikan kesenangan tersendiri. Udara yang masih segar memberikan kesempatan untuk menikmati keindahan alam sekitar secara lebih dekat. 

Dengan pesona alam yang menawan dan lingkungan yang menenangkan, Lembah Harau menjadi tempat yang cocok untuk relaksasi dan menikmati momen berharga bersama keluarga dan teman-teman.

BACA JUGA:Danrem 143/HO Sambut Personel Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 725/Woroagi Selesai Tugas di Papua

Tebing-tebing granit yang menjulang tinggi dengan bentuknya yang unik mengelilingi lembah. Tebing-tebing granit yang terjal ini mempunyai ketinggian 80 meter hingga 300 meter.

Sebuah monumen peninggalan Belanda yang terletak di kaki air terjun Sarasah Bunta merupakan bukti bahwa Lembah Harau sudah sering dikunjungi orang sejak 1926.

Menyaksikan hamparan sawah yang indah, itu hal yang sudah biasa.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: