Gunung Padang, Jejak Megalitikum dan Kerajaan Galuh Purba di Tanah Jawa, Benarkah?

Gunung Padang, Jejak Megalitikum dan Kerajaan Galuh Purba di Tanah Jawa, Benarkah?

Struktur berundak yang terbuat dari batu-batu besar, ditata secara geometris, menjadi bukti bahwa Gunung Padang memiliki kisah yang belum kita pahami sepenuhnya.

BACA JUGA:Ini Rasanya Ibu dan Saudara Kandung Sendiri, Tradisi Unik Suku Polahi, Indonesia.

Di bawah permukaan tanah, tersembunyi kompleks struktur bawah tanah yang usianya sangat tua.

Banyak peneliti yang menyatakan bahwa Gunung Padang memiliki kemiripan dengan piramida, meskipun teori ini masih harus melalui penelitian dan bukti yang lebih kuat.

Mungkin saja, Gunung Padang adalah peninggalan kerajaan Galuh Purba, atau mungkin pula sebuah tanda peradaban yang berdiri sendiri, menyimpan rahasia-rahasia masa lalu yang belum terungkap.

Gunung Padang dan kerajaan Galuh Purba adalah titik-titik penting dalam puzzle sejarah dan Kebudayaan Jawa.

BACA JUGA:Sejarah Pilu Pernikahan Sedarah Suku Polahi, Ternyata Keturunnya Seperti Ini Jadinya

Mereka menciptakan jejak yang mendorong kita untuk memahami lebih dalam tentang perjalanan waktu dan pencapaian peradaban.

Namun, banyak pertanyaan yang masih menunggu jawaban. Bagaimana hubungan kerajaan Galuh Purba dengan Gunung Padang? Apa tujuan sebenarnya dari struktur-struktur megah di dalamnya? Apa cerita sebenarnya dibalik hubungan dengan kerajaan-kerajaan lain, terutama kerajaan Sunda?

Seiring berjalannya waktu, semoga ilmuwan dan arkeolog dapat mengungkap misteri yang tersembunyi di Gunung Padang dan melacak jejak-jejak yang ditinggalkan oleh kerajaan Galuh Purba.

Keduanya adalah cerminan perjalanan panjang peradaban di Jawa, mengajak kita untuk merenungkan tentang asal-usul kita, serta warisan yang kita bawa dalam langkah-langkah menuju masa depan.***

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: