Tragis, PV Sindhu Tersingkir di Laga Pertama Kejuaraan Dunia 2023

Tragis, PV Sindhu Tersingkir di Laga Pertama Kejuaraan Dunia 2023

Tragis,PV Sindhu Tersingkir di Laga Pertama Kejuaraan Dunia 2023-net-

PAGARALAMPOS - Kekalahan pemain tunggal putri nomor satu India, PV Sindhu yang tersingkir pada laga pertama Kejuaraan Dunia 2023 semakin mendapat perhatian karena pergantian pelatih tidak kunjung membaik kecuali fotonya.

Hasil yang begitu mengecewakan dan di luar dugaan membuat ratu bulu tangkis India itu harus diterima setelah menelan pil pahit di Kejuaraan Dunia 2023.

Masuk sebagai unggulan ke-11 dan bye bye ke babak 16 besar, Sindhu memang tampil underperform di laga pembuka, Selasa (22 Agustus 2023).

Peraih medali perak Olimpiade Rio 2016 itu langsung tertahan mencapai babak 16 besar usai bertanding melawan Nozomi Okuhara.

BACA JUGA:Masya Allah, Suku Indonesia Ini Laksanakan Tradisi Perkawinan Sedarah, Ini Nama Sukunya

Sindhu bahkan kalah cukup telak dalam 2 laga berturut-turut 14-21, 14-21 setelah berjuang selama 44 menit. Kekalahan ini membuat ia masih belum bisa kembali ke Okuhara setelah terakhir kali ia juga kalah di All England Open 2020.

Keunggulan rekor head-to-head melawan pemain Jepang itu kini nyaris terlampaui menjadi 10-9.

Bagi Sindhu, kekalahan ini jelas menjadi pukulan telak baginya mengingat kembali kenangan manis 20 Agustus 2023 saat meraih perak di Olimpiade Rio 2016.

“Hari ini (20 Agustus) saya di sini, saya tidak sekedar merayakan medali dan kemenangan. Saya juga menghormati semangat ketekunan, mengejar keunggulan, dan keberanian mengejar impian,” tulisnya di media sosial.

BACA JUGA:Polres Pagar Alam Distribusikan Buku Bacaan ke Panti, SD dan Ponpes, Wujud Polri Peduli Budaya Literasi

“Tujuh tahun adalah perpaduan antara suka dan duka, cobaan dan kemenangan, namun yang terpenting, sebuah bukti kekuatan tekad!” dia berkata.

Namun semangat yang dia rasakan sendiri telah benar-benar lenyap.

Sindhu memang belum menemukan ritme terbaik dalam permainannya.

Ironisnya, kekalahan tersebut sekaligus memastikan tidak ada perubahan besar yang terjadi pada permainannya sejak kedatangan pelatih baru.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: