Cerdaskan Anak Bangsa, Iptu Ramsi Bagikan Buku Bacaan ‘Polri Peduli Literasi’

Cerdaskan Anak Bangsa, Iptu Ramsi Bagikan Buku Bacaan ‘Polri Peduli Literasi’

Foto : Distribusikan buku bacaan di TPA Ash Shahib-Cerdaskan Anak Bangsa, Iptu Ramsi Bagikan Buku Bacaan Polri Peduli Literasi’-humas Polres Pagar Alam

PAGARALAMPOS, PAGARALAM – Meningkatkan minat baca dan menmbah wawasan, Polri dalam hal ini Polres Pagaar Alam melalui Polsek Pagar Alam Utara mendistribusikan buku bacaan kepada anak usia dini.

Giat bertajuk Polri Peduli Budaya Literasi dilaksanakan, Selasa (22/8/2023) dengan menyambangi  Taman Pendidikan Al-qur'an Ash Shahib bertempat Dusun Pematang Bango Kelurahan Curup Jare  Kecamatan Pagar Alam Utara.

Kapolres Pagar Alam AKBP Erwin Irawan SIK MH melalui Kapolsek Pagar Alam Utara Iptu Ramsi SH mengatakan, jika giat ini merupakan program Polri yang peduli terhadap budaya literasi. 

“Pada hari ini, kita bersama personel Polsek menyambangi salahsatu TPA di wilkum kita untuk membagikan berbagai macam buku bacaan kepada siswa disana,” ucap dia kepada Pagaralampos.com.

BACA JUGA:Iptu Ramsi Ingatkan Touke Kopi Waspada Kejahatan

BACA JUGA:Ratusan Warga Serbu Mapolsek PAU, Ramaikan Lomba Gaplek Hari Bhayangkara ke 77

Dia menyebutkan, dengan membagikan buku bacan ini, sebagai upaya Polri memberikan tambahan ilmu dan wawasan. Juga mendorong kecerdasan anak sejak dini.

“Ini salahsatu langkah aparat kepolisian mencerdaskan anak bangsa melalui terobosan Polri Peduli Literasi,” ucapnya.

Giat ini juga, dilakukan Polri jajaran diseluruh negeri.  Membagikan buku bacaaan kepada masyarakat salahsatunya ke TPA yang ada di pelosok pelosok nusantara.

BACA JUGA:Iptu Ramsi Giat Berbagi Kepada Masyarakat di Moment Ramadhan

BACA JUGA:Polsek PAU Gencarkan Patroli Redam Sepak Terjang Komplotan 3C dan Cegah Karhutla

Lanjut Kapolsek, alhamdulillah kedatangan personel Polsek Pagar Alam Utara yang membagikan buku bacaan ini disambut positif ustad dan ustadzah di TPA qur'an Ash Shahib.

“Semoga dengan adanya bantuan buku bacaan dengan ragam tema ini bisa meningkatkan minat baca. Yang tak kalah penting bisa menambah ilmu. Dan semoga anak anak kita semakin cerdas sebagai generasi penerus bangsa,” harap Iptu Ramsi.

Pada kesempatan tersebut, turut hadir Kanit Patroli Aipda Sambas, Kanit Provost Iman Setiawan, dan Bhabinkamtibmas Curup Jare Beripka Eko. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: