Polres Pagar Alam Gaungkan Polri Lestarikan Negeri, Ajak Penghijauan Sejak Dini

Polres Pagar Alam Gaungkan Polri Lestarikan Negeri, Ajak Penghijauan Sejak Dini

Foto : Tanam bibit pohon.-Polres Pagar Alam Gaungkan Polri Lestarikan Negeri, Ajak Penghijauan Sejak Dini-pagaralampos.com

PAGARALAM, PAGARALAMPOS.COM - Sebagai bentuk kepedulian terhadap lingkungan, Polres Pagar Alam gaungkan Polri Lestarikan Negeri.

Seruan ini mengajak seluruh elemen masyarakat untuk menjaga dan mencintai kelestarian lingkungan dengan gerakan Penghijauan Sejak Dini.

"Salahsatu caranya, Polri mengajak gerakan penanaman bibit pohon sejak dini, hari ini kita gaungkan," ucap Kapolres Pagar Alam AKBP Erwin Irawan SIL MH didampingi Kabag SDM Kompol Berlian Telaumbanua kepada pagaralampos.com, Jumat (18/8/2023).

Dia menyebutkan, gerakan penanaman bibit pohon ini sebagai bentuk kepedulian Polri terhadap kelestarian lingkungan.

BACA JUGA:Kapolres Pagar Alam Pimpin Apel Sertijab PJU, Kabag Ren dan Kasatres Narkoba

BACA JUGA:Polres Pagar Alam Penyegaran, Dua PJU Ditugaskan ke Mapolda Sumsel

Begitupun Polres Pagar Alam dan jajaran komitment mendukung aksi gerakan Polri Lestarikan Negeri.

Rencananya, gerakan penanaman bibit pohon ini akan melibatkan Fokopimda. Juga komunitas pecinta lingkungan serta elemenen masyarakat.

"Kita harapkan dengan adanya penghijauan sejak dini, lingkungan kita khususnya di Pagar Alam senantiasa lestari dan terjaga untuk kelangsungan generasi kita kelak," ucap Kapolres.

BACA JUGA:Kapolres Pagar Alam Ujicoba Lintasan Baru Ujian Praktek SIM

BACA JUGA:Ada Polwan Baru, Kapolres Pagar Alam Berikan Tradisi Penyambutan

Sementara, Kapolsek Pagar Alam Utara Iptu Ramsi SH mengatakan, terkait rencana aksi Polri Lestarilan Negeri melakuka penghijuan sejak dini, jika tak ada halangan bertempat di kawasan Tebat Gheban, Kecamatan Pagar Alam Utara.

"Yang nantinya akan disiapkan ratusan bibit pohon dan buah buahan untuk ditanam bersama elemen masyarakat dan komunitas pecinta lingkungan," pungkasnya. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: