Ruang Udara Guam Paling ‘Terlindungi’ Di Muka Bumi dari Ancaman, Kok Bisa Ya!

Ruang Udara Guam Paling ‘Terlindungi’ Di Muka Bumi dari Ancaman, Kok Bisa Ya!

PAGARALAMPOS.COM - Lantaran berada dalam jangkauan tembak rudal balistik Cina, maka sejak beberapa tahun belakangan, Amerika Serikat terus memperkuat sistem pertahanan udara di Guam.

Selain sistem hanud Iron Dome, NASAMS dan Patriot, pertahanan udara Guam juga akan dilengkapi radar GhostEye yang mampu mendeteksi serangan rudal balistik hipersonik.

Buntut dari rapatnya sistem hanud di Guam, maka secara langsung berpengaruh pada ruang udara (airspace) di kawasan Guam.

Guam dalam waktu dekat ini akan untuk dibekali 20 situs pertahanan udara baru yang dikemas dengan rudal pencegat jarak jauh/menengah dan pendek.

BACA JUGA:Wooow, Indonesia Kuno, Megealitik Tertua di Dunia

Berikut radar yang merupakan bagian dari rencana peningkatan pertahanan besar-besaran basis militer AS di Pasifik Barat tersebut.

Secara keseluruhan, pulau ini tampaknya akan menjadi tempat yang paling terlindungi di muka bumi.


Foto : Peta Hanud Guam.-Ruang Udara Guam Paling ‘Terlindungi’ Di Muka Bumi dari Ancaman, Kok Bisa Ya!-Indomiliter.com

Dokumen Militer AS telah membahas dampak potensial pada kehidupan sehari-hari di Guam dengan penggelaran sistem pertahanan udara dan rudal baru.

Sebanyak 20 situs terpisah saat ini sedang dipertimbangkan untuk dipadukan dalam sistem Enhanced Integrated Air and Missile Defense (EIAMD).

BACA JUGA:Luar Biasa! Hutan yang Miliki Luas 5 Ha Ternyata Didalamnya Miliki Istana Megah, Ini Lokasinya!

Sistem ini diharapkan datang bersama dengan pembatasan wilayah udara baru, terutama di sekitar situs radar yang akan beroperasi konstan dengan ancaman interferensi elektromagnetik potensial.

Dikutip dari TheDrive.com (11/8/2023), perwakilan Missile Defense Agency (MDA) memperlihatkan poster yang membahas dampak potensial dari sistem pertahanan udara.

Termasuk ancaman dari rudal terintegrasi yang ditingkatkan selamapublic scoping meeting” dengan penduduk Guam pada 2 Agustus 2023.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: