Berikut Adalah Ciri-ciri Atlantis, Kota yang Hilang dari Peradaban Kuno

Berikut Adalah Ciri-ciri Atlantis, Kota yang Hilang dari Peradaban Kuno

Berikut Adalah Ciri-ciri Atlantis, Kota yang Hilang dari Peradaban Kuno -Foto: net-

PAGARALAMPOS.COM -  Lokasi Atlantis, Atalantis atau Atlantica hingga saat ini masih menjadi misteri yang belum terpecahkan oleh para ahli di seluruh dunia.

Penyebutan Atlantis ini diperkuat oleh Plato dalam buku Timaeus dan Kristias.

Deskripsi Plato tentang Atlantis di Eropa mengilhami karya-karya penulis Renaisans, seperti "Atlantis Baru" karya Francis Bacon.

Atlantis juga memengaruhi sastra modern, dari fiksi ilmiah hingga buku komik dan film. Namanya identik dengan semua peradaban prasejarah yang maju (dan hilang). 

Kisah Atlantis terus menimbulkan pertanyaan dan perdebatan di antara para sarjana dan tetap menjadi misteri, menimbulkan pertanyaan tentang keasliannya.

BACA JUGA:Inilah 5 Tradisi Aneh Namun Memberikan Kenikmatan, Salahsatunya Melakukan Ritual Dengan Dukun!

Meski orang telah mempelajari keberadaan kota ini selama ratusan tahun, lebih dari 5000 buku tentang Atlantis telah diterbitkan. 

Tidak ada yang bisa mengatakan dengan pasti di mana letak Atlantis atau apakah kisah filsuf Yunani Plato itu benar atau hanya fiksi belaka.

Namun, beberapa ahli, termasuk ahli geologi dan fisikawan nuklir Brasil Arysio Santos, percaya bahwa Atlantis ada di Indonesia.

Selama 30 tahun, Santos telah melakukan penelitian untuk mengungkap keberadaan Atlantis, menggunakan pendekatan dari geologi, astronomi, paleontologi, arkeologi, linguistik, dan etnografi, serta mitologi komparatif. 

BACA JUGA:Penemuan Istana Peninggalan Kerajaan Kahuripan di Dalam Hutan Seluas 5 Ha, Begini Kondisinya!

Peradaban kuno Atlantis yang legendaris telah menjadi bahan perdebatan dan spekulasi selama berabad-abad. 

Terdapat Dalam cerita kuno, Atlantis digambarkan sebagai pulau maju yang menghilang secara misterius di tengah Atlantik.

Akan tetapi, masih Menjadi pertanyaan Apakah Atlantis benar-benar ada atau hanya mitos belaka?

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: