Palembang Batal Jadi Tuan Rumah Piala Dunia Ini Kata Deru

Palembang Batal Jadi Tuan Rumah Piala Dunia Ini Kata Deru

PALEMBANG, PAGARALAMPOS.COM -Rencana Kira Palembang ikut menjadi tuan rumah Piala Dunia U17, dengan stadion gelora Sriwijaya Jakabaring menjadi venue pertandingan utama masih belum ada kejelasan. Namun, akhir akhir ini terdengar jika Palembang tidak ditunjuk menjadi ruang rumah Piala Dunia U17.

Ditemui diruang kerjanya, Gubernur Sumatra Selatan (Sumsel) Herman Deru Menanggapi hal mengatakan jika Palembang bukan batal tapi fokus di pulau Jawa. Jadi Piala Dunia U 17 fokus di Pula Jawa, karena kalau di sana lebih efesien dibandingkan keluar pulau Jawa

“fokusnya di pulau Jawa Karena lebih efesien dibandingkan Piala Dunia U-20,” kata Deru, jumat (4/8/2023).

Menurutnya, fasilitas dan sarana Stadion Gelora Sriwijaya (GSJ) tidak kalah dengan yang ada di Pulau Jawa. Dari hasil inspeksi FIFA dan PSSI untuk Piala Dunia U-20 lalu, GSJ sudah dianggap memadai dan siap untuk melakukan pertandingan.

BACA JUGA:Sumsel Jadi Tuan Rumah Peparpenas Pertama di Luar Pulau Jawa

“Jadi bukan karena fasilitas ataupun lapangan kita tidak memadai, karena untuk U-20 saja sudah memadai. Tapi memang di fokuskan di Jawa,” katanya.

Namun meski begitu Herman Deru tetap berharap Piala Dunia U17 juga diselenggarakan di Kota Palembang. Apalagi persiapan stadion dan fasilitas lainya telah dilakukan sebelumnya untuk penyelenggaraan Piala Dunia U20.

Diberitakan sebelumnya, Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Dito Ariotedjo tak menampik jika Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring (GSJ) tidak masuk dalam perhitungan untuk menggelar Piala Dunia U-17 November 2023 mendatang. Antusiasme penonton dinilai menjadi salah satu pertimbangan kenapa hanya stadion di pulau Jawa yang akan dipilih.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: