Berani Coba? ini dia 5 Gunung dengan Jalur Pendakian Tercuram yang Ada di Indonesia

Berani Coba? ini dia 5  Gunung dengan Jalur Pendakian Tercuram yang Ada di Indonesia

Berani Coba? ini dia 5 Gunung dengan Jalur Pendakian Tercuram yang Ada di Indonesia -Foto: net-

PAGARALAMPOS.COM - Dalam beberapa tahun terakhir, kegiatan pendakian telah direplikasi oleh semua lapisan masyarakat, terutama pegunungan dengan jalur yang landai dan bersahabat, pasti tidak akan pernah ada pendaki!

Namun, jika Anda bosan dengan jalur gunung yang selalu bisa ditaklukkan, Anda bisa mencoba mendaki 5 gunung ini dengan jalur pendakian terbaik! 

1. Gunung Leuser

Taman Nasional Gunung Leuser yang memiliki banyak satwa alam ini memang jarang di daki, selain karena banyaknya binatang buas di Leuser, pendakian menuju puncaknya pun paling cepat memakan waktu 7 hari, belum turunnya lho!

BACA JUGA:Buset! Tradisi Ritual Dari 5 Suku Indonesia Ini Sungguh Tak Masuk Akal! Ini Tradisinya

Hutan yang lebat serta trek yang panjang dan menanjak akan sering ditemui. Sangat disarankan untuk memakai jasa guide demi keselamatan dan keamanan.

2. Puncak Jaya atau Carstensz

Gunung Carstensz yang berada di Papua adalah gunung paling ekstrem di Indonesia. Dengan ketinggian 4.884 mdpl,  jalur pendakiannya yang akan ditemui yaitu batuan tebing yang terjal, dan cuaca ekstrem karena di Carstensz ada salju abadi, hujan badai, dan panas terik.

Gunung ini diperuntukkan hanya untuk pendaki handal dengan mental yang kuat untuk melakukan pendakian paling cepat selama 14 hari.

BACA JUGA:Temuan Reaktor Kuno di Gunung Padang, Diduga Mirip di Afrika, Analisa Peneliti Seperti Ini

3. Gunung Binaiya

Gunung tertinggi di Maluku ini masih sangat asri dan sepi dari pendaki, karena dikenal track yang sulit. Medan menuju pos satu saja sudah dipenuhi tumbuhan berduri dan hutan yang rapat.

Selanjutnya, medan sulit yang ditemui berupa tanjakan terjal dengan kemiringan 90 derajat, naik bukit dan turun lembah yang penuh bebatuan tajam. 

Tapi semuanya akan terbayarkan saat tiba di puncak menyuguhkan eksotisnya Binaiya dengan view Pulau Seram.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: