Cerita Mistis Tragedi Pertunjukan Wayang Dibalik Keindahan Gunung Telomoyo

Cerita Mistis Tragedi Pertunjukan Wayang Dibalik Keindahan Gunung Telomoyo

PAGARALAMPOS.COM - Indonesia surganya wisata gunung bagi pendaki. Selain eksotik pemandangan di ketinggian, sudah dipastikan ada cerita mistik disetiap gunung.

Demikian juga Gunung Telomoyo. Adalah gunung berapi aktif yang menarik dan incaran wisatawan.

Lokasinya, persis di perbatasan Kabupaten Semarang dan Kabupaten Magelang, Jawa Tengah, gunung ini memiliki ketinggian mencapai 1.894 mdpl.

Meskipun tergolong gunung berapi aktif, menariknya, Gunung Telomoyo belum pernah tercatat melakukan erupsi secara alami.

BACA JUGA:Cerita Angker di Gunung Gede Pangrango, Pendaki Terjebak, Tempat Sakral Pangeran, NGERI

Dengan pesona alam yang menakjubkan, Gunung Telomoyo dapat dengan mudah terlihat dari beberapa kota di sekitarnya, seperti Salatiga, Ambarawa, dan Secang, Magelang.

Menurut catatan geologi, Gunung Telomoyo terbentuk dari sisi selatan Gunung Soropati yang telah mengalami erosi sejak zaman Pleistosen.

Perjalanan menuju puncak Gunung Telomoyo memakan waktu sekitar 15-30 menit jika menggunakan kendaraan motor.

Sepanjang perjalanan, para wisatawan akan disuguhi pemandangan alam yang luar biasa. Beberapa gunung di sekitarnya juga menambah keindahan panorama.

BACA JUGA:Tradisi Malam Pertama Suku di Indonesia, Ada Ritual Sama Dukun, Sudah Sunat Cus!

Setibanya di puncak, wisatawan dapat bersantai dan menikmati pemandangan indah dari landasan paralayang yang sering digunakan untuk kejuaraan paralayang.

Namun, dibalik pesona alamnya, Gunung Telomoyo juga menyimpan sisi misteri yang menakutkan dan sulit dijelaskan dengan akal sehat.


Foto : Gunung Telomoyo.-Cerita Mistis Tragedi Pertunjukan Wayang Dibalik Keindahan Gunung Telomoyo-Google.com

Ratusan tahun lalu, terjadi tragedi mengerikan di kaki Gunung Telomoyo di Dusun Sepayung, Desa Pandegan, Kecamatan Ngablak, Magelang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: