Cegah Stunting, Anggota DPR RI Komisi IX Sri Meliyana Bersama Mitra Kerja Adakan Sosialisasi

Cegah Stunting, Anggota DPR RI Komisi IX Sri Meliyana Bersama Mitra Kerja Adakan Sosialisasi

Cegah Stunting, Anggota DPR RI Komisi IX Sri Meliyana Bersama Mitra Kerja Adakan Sosialisasi--

PAGARALAM,PAGARALAMPOSMCOM - Anggota DPR RI Komisi IX Ir Sri Meliyana makukan kegiatan KIE Program Percepatan Penurunan Stunting di Wilayah Khusus bersama Mitra Kerja, Bertempat di Kampus B Muhammadiyah Kota Pagar Alam, Senin (31/7).

Turut hadir dalam kegiatan, Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Pagar Alam, Samsul Bahri Burlian, Pimpinan Aisyah Kota Pagar Alam, Sekretaris BKKBN Kota Pagar Alam, Perwakilan dari Kementerian BKKBN RI dan seluruh peserta.

Anggota DPR RI Komisi IX, Ir Sri Meliyana mengatakan, BKKBN ini merupakan mitra dalam menyukseskan program percepatan penurunan stunting, khususnya di Kota Pagar Alam.

"Alhamdulillah dengan gencarnya upaya dari seluruh sektor yang telah dilakukan selama ini, khususnya Kota Pagar Alam dari tahun 2019 sampai sekarang telah mengalami penurunan," jelasnya.

BACA JUGA:Bikin Gempar Dunia! Benarkah Piramida Dibangun Oleh Raksasa? Adakah Kaitanya Dengan Kaum Ad

Ir Sri juga menambahkan, stunting adalah kekurangan gizi pada balita yang berlangsung lama pada masa 1000 hari pertama kehidupan ( sejak kehamilan hingga bayi berusia 2 tahun ) dan menyebabkan terlambatnya perkembangan otak dan tumbuh kembang anak. karena mengalami kekurangan gizi menahun, balita stunting tumbuh lebih pendek dari standar tinggi balita umumnya.

“Persoalan stunting bukan tentang panjang atau tinggi badan, tapi tentang kualitas otak. Disini kita mengajak masyrakat Kota Pagar Alam untuk menjadi agen perubahan dalam percepatan penurunan stunting," imbuhnya.

Sementara itu, Sekretaris Daerah Kota Pagar Alam, Samsul Bahri Burlian dalam sambutanya mengucapkan selamat datang kepada rombongan, khususnya kepada anggota DPR RI, Ir. Sri Meliyana ke Kota Pagar Alam. "Semoga apa yang akan dilaksanakan pada kegiatan ini akan berdampak ke Kota Pagar Alam, khususnya dalam rangka mengurangi angka stunting,"pungkasnya.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: