Harta Karun Arkeologi, Temuan Artefak Kuno Zaman Megalit di Situs Gunung Padang, Jadi Buktinya!

Harta Karun Arkeologi, Temuan Artefak Kuno Zaman Megalit di Situs Gunung Padang, Jadi Buktinya!

Foto : Artefak Situs Gunung Padang.-Terkubur 11.000 Tahun! Harta Karun Atau Candi Dibawah Situs Gunung Padang-Google.com

PAGARALAMPOS.COM - Kata "bangsa" memiliki beberapa pengertian yang berbeda, tergantung pada konteksnya.

Secara umum, "bangsa" dapat merujuk kepada Kelompok etnis atau rasial, dimana dalam konteks ini, "bangsa" merujuk kepada kelompok orang.

Yang memiliki karakteristik budaya, sejarah, bahasa, dan latar belakang etnis atau rasial yang sama. Misalnya, bangsa Jepang, bangsa Arab, atau bangsa Eskimo.

Selian itu  "Bangsa" juga dapat merujuk kepada negara atau entitas politik yang memiliki kedaulatan di wilayah tertentu.

BACA JUGA:Terkubur 11.000 Tahun! Harta Karun Atau Candi Dibawah Situs Gunung Padang

Dalam hal ini, "bangsa" digunakan untuk menggambarkan kesatuan politik yang melibatkan warga negara yang memiliki ikatan hukum, politik, dan sosial yang sama.

Di dalam suatu wilayah geografis. Misalnya, negara Indonesia, negara Prancis, atau negara Australia.

Nah jika menilik dari pengertian ini Bangsa manakahyangmendiami Gunung Padnag atau yang membangun Situs Gunung Padang.

Gunung Padang adalah tempat Wisata sekaligus situs bersejarah, sebuah situs megalitikum yang terletak di sekitar Cianjur, Jawa Barat, telah menjadi pusat perhatian dalam penelitian arkeologi dan geologi.

BACA JUGA:Mistik Pasir Hisap di Bromo, Orang Menghilang Tanpa Jejak, Bikin Ngeri!

Tempat ini menawarkan artefak dan struktur yang menarik, termasuk sebuah benda yang disebut sebagai Kujang Gunung Padang. Namun, temuan ini telah memicu meluasnya kalangan ahli.

Bahkan ada penemuan Kujang Gunung Padang adalah sebuah benda yang memiliki bentuk mirip senjata, dengan bagian pegangan seperti pinggang dan bagian bilah yang bifasial, artinya kedua sisinya memiliki ketajaman yang sama.

Benda ini terbuat dari batu dan ditemukan di lokasi yang diyakini telah dihuni sejak minimal 5200 SM.

Artefak bersejarah satu ini menarik perhatian peneliti, terutama karena kemiripannya dengan senjata suku Sunda tradisional, kujang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: