Arkeologi Bawah Laut, Ini Bukti Ciri-ciri Kota Atlantis yang Tenggelam

Arkeologi Bawah Laut, Ini Bukti Ciri-ciri Kota Atlantis yang Tenggelam--Instagram

PAGARALAMPOS.COM - Peradaban Atlantis telah menjadi misteri yang memikat perhatian banyak orang selama berabad-abad.

Kisah legendaris tentang pulau maju yang menghilang secara misterius di tengah Samudra Atlantik telah disampaikan dari mulut ke mulut dan menjadi bagian penting dalam mitologi dan sejarah dunia.

Namun, apakah Atlantis benar-benar pernah ada, ataukah itu hanya sekadar mitos yang sarat fantasi?

Sebagai pencari kebenaran, artikel ini akan menghadirkan rangkuman dari berbagai sumber dan penelitian yang telah dilakukan tentang Atlantis.

BACA JUGA:Temuan 3 Ton Logam Mulia Hingga Pasir Peredam Gempa di Situs Gunung Padang, Peradaban Canggih Bangsa Apa?

Meskipun keberadaannya masih menjadi pertanyaan besar dan kontroversial, upaya untuk memahami asal-usul dan kemungkinan lokasi Atlantis terus dilakukan oleh para arkeolog dan sejarawan.

Dari catatan-catatan kuno hingga penelitian arkeologi modern, ada banyak teori yang mencoba menjawab pertanyaan mengenai eksistensi Atlantis.

Beberapa berpendapat bahwa Atlantis adalah cerita kiasan atau simbolis, sementara yang lain tetap percaya bahwa ada dasar fakta sebenarnya di balik legenda ini.

Dalam artikel ini, kami akan berusaha menyajikan fakta-fakta dan temuan terkini yang kami peroleh dari berbagai sumber, sehingga pembaca dapat memperoleh wawasan lebih mendalam tentang misteri Atlantis.

BACA JUGA:Gunung Padang Tenyata Berusia 11.000 Tahun! Ditemukan Banyak Temuan Logam Mulia Hingga Artefak Kuno

Cerita Atlantis memang selalu mengundang pertanyaan dan perdebatan di kalangan peneliti serta tetap menjadi misteri yang mengundang pertanyaan akan kebenarannya.

Meskipun sudah ratusan tahun manusia mencari keberadaan kota ini dan lebih dari 5.000 buku mengenai Atlantis diterbitkan.

Tidak ada yang dapat memastikan di mana Atlantis berada atau bahkan apakah cerita yang dibawakan oleh filsuf Yunani yaitu Plato itu benar atau hanya sebuah fiksi.

Namun, beberapa pakar, termasuk Profesor Arysio Santos, seorang ahli geologi dan fisikawan nuklir asal Brasil, percaya bahwa Atlantis berada di Indonesia.