Kunjungi Divisj Munisi PT Pindad, Jokowi Bilang Pospek Bagus Pemenuhani Permintaan Munisi Dunia

Kunjungi Divisj Munisi PT Pindad, Jokowi Bilang Pospek Bagus Pemenuhani Permintaan Munisi Dunia

Tahun lalu berkat PMN kita sudah mampu menghasilkan hampir 500 juta butir/tahun. Kemhan juga sedang membangun gudang munisi.

"Seperti disampaikan Bapak Menhan supaya menyebar di berbagai tempat sehingga 'si vis pacem para bellum' betul-betul kita siapkan,” tutur Abraham Mose.

Sebagai industri pertahanan berteknologi tinggi, PT Pindad mendapatkan nilai 9 pada TRL (Technology Readiness Level – kesiapan teknologi).

BACA JUGA:Yuk Intip Varian Randis Anoa Produksi Pindad, Ada Digunakan Misi Perdamaian PBB

Dan nilai 10 pada MRL (Manufacturing Readiness Level – kesiapan manufaktur) oleh Badan Pengkajian & Penerapan Teknologi (BPPT).

PT Pindad juga telah memiliki nilai TKDN rata-rata diatas 50%, terutama pada produk munisi kaliber kecil.

Secara ekosistem industri, PT Pindad mampu melakukan proses produksi munisi seluruhnya dan didukung oleh minimal 17 BUMS dengan 1.556 karyawan hingga mengh

Presiden Joko Widodo juga selalu mengingatkan seluruh jajaran baik di tingkat kementerian atau lembaga, pemerintah daerah, maupun BUMN/BUMD.

BACA JUGA:Harimau Medium Tank Pindad Ternyata Dilirik Mancanegara, Telah Diorder 18 Unit

Untuk terus meningkatkan pembelian dan penggunaan produk dalam negeri dalam pengadaan barang dan jasa termasuk dalamm bidang pertahanan. Yaitu senjata, munisi dan kendaraan khusus.

Dengan keberpihakan dan komitmen pemerintah untuk membeli dan menggunakan produk PT Pindad, akan memacu peningkatan kapasitas dan kualitas produksi.

Berbagai peningkatan pada fasilitas produksi akan berbarengan dengan peningkatan TKDN PT Pindad serta berdampak positif pada ekosistem industri nasional.

Lebih jauh, penggunaan produk dalam negeri akan mendongkrak pertumbuhan ekonomi Indonesia secara keseluruhan.

BACA JUGA:Hadiri Latgab TNI 2023, Ini Arahan Mayjen TNI Farid Makruf

Dengan visi “Menjadi top 100 perusahaan pertahanan global pada tahun 2024, dengan menawarkan solusi dan produk yang berkualitas tinggi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: