Kanwil Kemenag Sumsel Gelar PPID Award, Ini Pemenangnya

Kanwil Kemenag Sumsel Gelar PPID Award, Ini Pemenangnya

Kanwil Kemenag Sumsel Gelar PPID Award, Ini Pemenangnya--Istimewa

BACA JUGA:Kepala Bapenda Provinsi Sumsel Optimis Pendapatan Daerah Capai Target

“KIP ini merupakan kewajiban bagi setiap badan publik. Apa yang dilakukan Kanwil Kemenag Sumsel ini luar biasa,” ujarnya lagi. 

Sementara itu, Kakanwil Kemenag Sumsel H. Syafitri Irwan dalam sambutannya menegaskan komitmen Kemenag Sumsel untuk senantiasa meningkatkan kualitas layanan, termasuk dalam mengelola informasi dan dokumentasi.  Menurut Syafitri, keterbukaan informasi merupakan merupakan hal krusial.

Dia mengibaratkan sebagai pembuluh darah dalam tubuh manusia, yang bila tersumbat dapat menimbulkan masalah dan penyakit.  

Syafitri juga menyampaikan apresiasinya terhadap PPID Unit Kankemenag Kab/Kota atas kontribusinya dalam memberikan informasi kepada publik.

BACA JUGA: Hafal Al-Qur’an 30 Juz, Herman Deru Hadiahi Septa Anggira Umroh Gratis

“PPID di Kemenag Kabupaten/Kota harus dapat mengemas dan mengelola informasi agar tidak terhambat dan sesuai dengan alur dan aturan perundang-undangan,” pesan Syafitri.

Terkait penganugerahan PPID Award ini, Kepala Bagian Tata Usaha H. Abadil selaku PPID Kanwil Kemenag Sumsel menjelaskan, Tim PPID Unit Kanwil melakukan tiga tahap penilaian.

Pertama melalui Penilaian Mandiri yang dilakukan PPID Unit masing-masing dengan mengisi Form Penilaian secara daring.

Kedua menerjunkan Tim Monitoring dan Evaluasi ke beberapa PPID Unit Kankemenag Kab/Kota. Ketiga melakukan verifikasi ulang ke beberapa PPID Unit Kankemenag melalui zoom.  

BACA JUGA: Herman Deru Dampingi Erick Tohir Pantau Seleksi Pemain Sepakbola Timnas Piala Dunia U17 di Palembang

Hasilnya, dari 17 PPID Unit Kankemenag Kabupaten/Kota yang dinilai, sebanyak sembilan Kemenag meraih predikat Informatif.

Mereka adalah PPID Kankemenag Kabupaten OKU, OKI, OKU Timur, OKU Selatan, Kota Palembang, Muratara, Musi Rawas, Muaraenim, dan Ogan Ilir. Empat Kemenag meraih predikat Menuju Informatif yaitu PPID Kemenag Kabupaten PALI, Musi Banyuasin, Lubuklinggau, dan Lahat.

Sedangkan Empat Kemenag lainnya menerima award Cukup Informatif yaitu Kemenag Kota Prabumulih, Kota Pagar Alam, Kabupaten Banyuasin, dan Kabupaten Empat Lawang.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: