Misteri dan Mitos Gunung Bromo, Adakah Hubungannya dengan Dewa Brahma? Cek Disini

Misteri dan Mitos Gunung Bromo, Adakah Hubungannya dengan Dewa Brahma? Cek Disini

Oleh karena itu, semua pihak diharapkan untuk mematuhi rekomendasi keamanan dan menjaga kewaspadaan saat berkunjung ke kawasan Gunung Bromo. 

Gunung Bromo adalah gunung yang kaya akan mitos dan misteri yang melekat pada budaya dan kepercayaan masyarakat sekitar.

Berikut adalah beberapa mitos dan misteri yang dikenal di sekitar Gunung Bromo

1. Kerajaan Gaib

Gunung Bromo dianggap sebagai area kerajaan gaib, dihuni oleh dewa-dewi ajaran Hindu seperti Dewa Brahma, Dewa Siwa, Wisnu, dan punggawanya. 

BACA JUGA:Teras Gunung Padang, Dikelilingi Tembok Batu Mencapai 10 meter, Ayo Apa yang Dilindungi-Nya?

Beberapa orang melaporkan mengalami fenomena aneh seperti mendengar suara, melihat bayangan aneh, atau merasa diikuti saat berada di sekitar daerah Watu Kuto, yang merupakan daerah yang jarang terjamah. 

Pendaki yang tidak menjaga sopan santun dapat mengalami kejadian aneh, seperti cerita seorang pendaki perempuan yang melempar gitarnya ke kawah karena kegirangan mencapai puncak.

 

2. Akar Gaib

Menurut ahli metafisika, Gunung Bromo diyakini memiliki lilitan akar pohon gaib yang sangat mematikan. 

Konon, akar ini mengandung energi negatif yang kuat sehingga siapapun yang berhati kotor dan berniat jahat akan menghilang dari alam semesta jika menginjak akar tersebut. 

BACA JUGA:Selain Pasir Hisap Mematikan, Inilah 5 Cerita Mistis Gunung Bromo Yang Wajib Diketahui

Sebaliknya, berhati bersih dan sopan akan memancarkan energi positif yang menciptakan keseimbangan energi dengan alam gaib dan menciptakan harmoni dengan makhluk tak terlihat.

3. Pasir Hisap

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: