Sisi Mistis Bondowoso, Mendalami Makna Spiritual di 4 Lokasi Angker Penuh Misteri

Sisi Mistis Bondowoso, Mendalami Makna Spiritual di 4 Lokasi Angker Penuh Misteri

Sisi Mistis Bondowoso, Mendalami Makna Spiritual di 4 Lokasi Angker Penuh Misteri--Net

PAGARALAMPOS.COM - Bondowoso, sebuah kota yang berada di Jawa Timur, memiliki beragam julukan yang mencerminkan kekayaan dan keunikan yang dimilikinya. 

Salah satu julukan yang populer adalah "Kota Santri," yang merujuk pada banyaknya pondok pesantren yang menjadi pusat pendidikan agama Islam di wilayah Kabupaten Bondowoso. 

Selain itu, kawasan ini juga terkenal dengan keindahan alamnya yang menakjubkan, terutama keberadaan pegunungan yang menjulang tinggi.

Ketajaman keindahan alam menjadi daya tarik utama bagi Bondowoso. Pemandangan panorama pegunungan yang spektakuler menambah pesona kabupaten ini, menciptakan pemandangan alam yang begitu menakjubkan.

BACA JUGA:Banjir Penemuan di Situs Gunung Padang, Menerawang Identitas Bangsa di Masa Lalu

Namun, di balik pesona indah tersebut, Bondowoso juga menyimpan cerita-cerita misterius dan tempat-tempat menarik yang memiliki daya tarik sendiri.

Dengan julukan "Kota Santri" dan keindahan alam yang memukau, Bondowoso memiliki daya tarik bagi para wisatawan dan penelusur sejarah.

Tempat ini menawarkan perpaduan antara keberagaman keagamaan dan pesona alam yang luar biasa, menjadi magnet bagi mereka yang ingin mengeksplorasi sisi spiritual dan menikmati keindahan alam yang menawan.

Letak strategis Bondowoso, antara kabupaten Banyuwangi, Probolinggo, Situbondo, dan Jember, menjadikan kota ini sering dikaitkan dengan hal-hal mistis yang terjadi. Berikut ini adalah deretan tempat mistis yang dianggap 'angker' di kota Bondowoso:

BACA JUGA:7 Penemuan Kuno di Dunia, Benarkah Gunung Padang Indonesia Salah Satunya? Simak Disini!

1. Batu Kenong

Batu Kenong adalah salah satu tempat yang diyakini memiliki cerita mistis dan sering dikaitkan dengan hal-hal angker. 

di Desa Situs, megalitikum ini terletak Pekauman Kecamatan Grujugan, Kabupaten Bondowoso.

 Menurut masyarakat sekitar, pada malam Jumat legi, batu Kenong ini terdengar suara musik ala Jawa, yaitu 'gamelan'. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: