7 Penemuan Kuno di Dunia, Benarkah Gunung Padang Indonesia Salah Satunya? Simak Disini!

7 Penemuan Kuno di Dunia, Benarkah Gunung Padang Indonesia Salah Satunya? Simak Disini!

7 Penemuan Kuno di Dunia, Benarkah Gunung Padang Indonesia Salah Satunya? Simak Disini!--Instagram

PAGARALAMPOS.COMPenemuan-Penemuan kuno peninggalan dunia dari masa lalu terus menarik minat banyak ilmuwan dan wisatawan.

Peradaban kuno memberikan wawasan baru bagi manusia modern tentang banyak hal, bahkan beberapa penemuan dapat diterapkan kembali dalam dunia modern.

Dengan kemajuan teknologi saat ini, kita dapat membayangkan gambaran tentang di ruangan mana orang-orang dulu tinggal dan teknologi apa saja yang mereka gunakan, seperti yang terlihat pada Situs Gunung Padang di Indonesia.

Situs-situs bersejarah ini memiliki nilai penting karena dapat memberikan pemahaman mendalam tentang bagaimana masyarakat dan peradaban pada masa lampau hidup, serta mencerminkan kecerdasan dan kreativitas manusia pada waktu itu. 

BACA JUGA:Tradisi Ini Bisa Bikin Bengong! Berikut 5 Tradisi Unik Atau Aneh Dalam Berhubungan Badan Di Indonesia

Beberapa situs kuno yang paling menggemparkan dunia termasuk Piramida di Giza, Mesir, yang merupakan salah satu dari Tujuh Keajaiban Dunia kuno yang masih berdiri hingga saat ini. 

Selain itu, masih banyak lagi penemuan menarik lainnya yang menghadirkan rasa kagum dan kekaguman atas kemajuan peradaban masa lalu.

1. Peradaban Tertua di Gunung Padang, Indonesia

Para arkeolog Indonesia hingga dunia berhasil menemukan salah satu struktur tertua di Bumi. Penemuan ini berada di bawah Gunung Padang di Indonesia, yang pada puncaknya dipenuhi dengan tiang zaman baru.

Dari Reruntuhan struktur ini berisikan ruang-ruang buatan manusia yang diprediksi berusia hingga 26.000 tahun. Peradaban yang sedang digali oleh para arkeolog ini diperkirakan bisa lebih tua dari Zaman Es.

BACA JUGA:Gunung Padang Indonesia! Satu Dari 7 Penemuan Kuno Di Dunia Yang Menakjubkan

Bahkan diperkirakan temuan ini dapat mengubah sejarah selamanya. Pasalnya, para sejarawan selalu percaya bahwa peradaban muncul setelah Zaman Es terakhir, yaitu sekitar 11.500 SM.

2. Istana Sumeria Berusia 4.500 Tahun di Irak

Tahun 2022, para arkeolog berhasil menemukan reruntuhan istana dari peradaban yang menemukan seni tulis. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: