Jejak Sejarah Pagar Alam, Mengungkap Rahasia di Tepian Gunung Dempo

Jejak Sejarah Pagar Alam, Mengungkap Rahasia di Tepian Gunung Dempo

Jejak Sejarah Pagar Alam, Mengungkap Rahasia di Tepian Gunung Dempo--Net

PAGARALAMPOS.COM – Pagar Alam, selain memiliki keterkaitan dengan sejarah Kerajaan Sriwijaya, juga menyimpan warisan budaya dan sejarah yang berhubungan dengan suku-suku di wilayah ini, seperti suku Anak Dalam dan suku Serawai.

Keanekaragaman budaya ini menjadi elemen unik dan menarik bagi kota ini. Dengan melakukan penjelajahan sejarah yang mendalam, para pengunjung dapat memahami lebih dekat tentang perkembangan kota Pagar Alam

Dari peninggalan arkeologi hingga bangunan-bangunan bersejarah, banyak jejak sejarah yang memberikan gambaran tentang perjalanan panjang kota ini. 

Semua ini menjadi daya tarik tersendiri bagi para wisatawan dan peneliti budaya yang ingin menyelami dan menghargai pesona sejarah kota Pagar Alam.

BACA JUGA:Banjir Penemuan Menghebohkan Di Gunung Padang, Lalu Siapakah Bangsa Yang Dulu Ada Disana?

Pagar Alam, sebuah kota yang terletak di provinsi Sumatera Selatan, Indonesia, memiliki sejarah yang panjang dan kaya. 

Masa lalu kota ini terhubung dengan cerita-cerita menarik dan perjalanan pembangunan yang menarik untuk dijelajahi. 

Jejak-jejak sejarah yang menarik dapat ditemukan di sekitar kota Pagar Alam.

Sejarah awal kota Pagar Alam dapat ditelusuri kembali ke zaman Kerajaan Sriwijaya, yang berada antara abad ke-7 dan ke-13 Masehi. 

Pada masa itu, kawasan ini memainkan peran penting sebagai pusat perdagangan dan pelabuhan yang ramai di Pulau Sumatera. 

BACA JUGA:Legenda Gunung Dempo, Kayu Abadi Hingga Penampakan Manusia Harimau? Ini Kisahnya!

Perdagangan yang makmur dan hubungan lintas budaya yang intens di masa itu telah memberi kontribusi besar pada perkembangan kota ini.

Peninggalan-peninggalan arkeologi, seperti batu bersurat dan artefak lainnya, menunjukkan pengaruh kuat Kerajaan Sriwijaya di daerah ini.

Pada abad ke-19, terjadi ekspansi kekuasaan oleh Kesultanan Palembang yang menjadikan wilayah Pagar Alam sebagai salah satu wilayah kekuasaannya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: