Fakta Baru Semakin Terkuak, Para Arkeolog Gencar Teliti Situs Gunung Padang

Fakta Baru Semakin Terkuak, Para Arkeolog Gencar Teliti Situs Gunung Padang

Fakta Baru Semakin Terkuak, Para Arkeolog Gencar Teliti Situs Gunung Padang -Foto: net-

PAGARALAMPOS.COM - Gunung Padang, Jawa Barat, Indonesia merupakan situs sejarah tanpa informasi akurat tentang suku atau peradaban terkait dengan penemuan koin dan artefak kuno.

Beberapa studi yang dilakukan di kawasan Gunung Padang masih berlangsung.

Para arkeolog berusaha mempelajari lebih jauh tentang asal usul dan sejarah suku atau peradaban yang terkait dengan situs ini.

Berdasarkan penelitian pendahuluan, diyakini bahwa orang-orang dari zaman dan budaya yang berbeda tinggal di kawasan Gunung Padang.

BACA JUGA:Hewan Langka Di Gunung Rinjani! Nomor 2 Jarang Ditemukan

Artefak dan struktur yang ditemukan di tempat ini menunjukkan pengaruh dari Megalitik (Zaman Batu Besar) dan kerajaan Hindu-Buddha di Indonesia.

Oleh karena itu, tidak dapat ditentukan secara pasti suku atau peradaban mana yang terkait dengan penemuan koin dan artefak kuno di Gunung Padang. 

Penelitian lebih lanjut dan analisis mendalam diperlukan untuk memberikan jawaban yang lebih pasti tentang identitas suatu suku atau peradaban.

Penemuan koin dan artefak kuno di kawasan Gunung Padang mengungkap sejarah ribuan tahun sebelum Masehi.

Sebuah tim peneliti nasional di kawasan Gunung Padang, Cianjur, Jawa Barat berhasil menemukan koin logam kuno yang memicu minat para peneliti di seluruh dunia.

BACA JUGA:Goncang Dunia Penelitian, Penemuan dan Penghuni di Gunung Padang Semakin Terkuak, Apa Saja?

Penemuan seperti ini di kawasan Gunung Padang menunjukkan potensi arkeologi yang sangat besar, dan setiap penemuan artefak kuno selalu menjadi kontroversi di kalangan peneliti.

Ali Akbar, wakil presiden National Archaeological Society, menjelaskan bahwa koin kuno yang ditemukan terbuat dari logam perunggu dan diperkirakan berasal dari tahun 5200 SM. SM. saya akan melakukan

Penemuan ini menawarkan petunjuk menarik tentang kehidupan pada masa itu. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: