Bikin Merinding! inilah 3 Hal-hal Mistis yang ada di Gunung Latimojong

Bikin Merinding! inilah 3 Hal-hal Mistis yang ada di Gunung Latimojong

Bikin Merinding! inilah 3 Hal-hal Mistis yang ada di Gunung Latimojong -Foto: net-

PAGARALAMPOS.COM - Menjadi salah satu gunung tertinggi yang ada di Indonesia, gunung Latimojong merupakan gunung terbaik untuk mendapatkan keindahannya.

Pegunungan Latimojong ini adalah titik tertinggi yang ada di Pulau Sulawesi. Rangkaian pegunungan ini memang bukan gunung berapi seperti gunung lainnya.

Wilayah dari pegunungan ini dipenuhi dengan hutan tipe Montana dimana karakteristik dari hutan tipe ini adalah tumbuh dengan ketinggian 2000 hingga 3000 meter.

Karena gunung Latimojong termasuk salah satu gunung yang masuk dalam Seven Summits of Indonesia, pastinya informasi-informasi biasa seperti tentang ketinggian, lokasi tepatnya dimana, atau keindahannya sudah bertebaran.

Jadi langsung saja masuk ke informasi yang tak biasa tentang gunung Latimojong ini, yaitu apalagi kalau bukan tentang mitos dan hal-hal misterius yang menyelimuti si gunung.

BACA JUGA:Inilah Keistimewaan Gunung Kawi yang Penuh Misteri dan Dipercaya Masyarakat Setempat

1.Gelang rotan dan suara penanda dirimu bakal baik-baik saja atau tidak

Setiap gunung selalu punya penunggunya sendiri. Oleh karenanya, saat hendak muncak, kita perlu berusaha sehati-hati mungkin, dan berdoa untuk kesalamatan. 

Mendengarkan petuah warga sekitar gunung sebelum mendaki, adalah sikap hati-hati yang harus dilakukan. 

Sebelum mendaki gunung Latimojong, kalian akan diberi pesan oleh pemandu atau warga sekitar supaya menggunakan gelang rotan. 

Gelang rotan bagi masyarakat warga sekitar gunung, dipercaya akan menjagai para pendaki dari gangguan makhluk halus penunggu gunung Latimojong. 

Gelang rotan punya sejarahnya sendiri bagi warga sekitar gunung Latimojong. Itu adalah tanda bahwa mereka, para pendaki itu, bertamu dan datang dengan baik-baik. 

BACA JUGA:Enak Banget! Tradisi Ini Bisa Bikin Bengong, Berikut 5 Tradisi Unik Atau Aneh Malam Pertama di Indonesia

Gelang rotan itu, membuat para pendaki seolah-olah keturunan atau penduduk asli gunung Latimojong. Hal itu karena gelang rotan, dipercaya, adalah simbol Janggok Riri dan Nenek Menga, leluhur warga setempat, yang tinggal di gunung Latimojong.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: