Taukah Kamu? inilah 3 Gunung di Lampung Yang Miliki Legenda dan Cerita Misteri

Taukah Kamu? inilah 3 Gunung di Lampung Yang Miliki Legenda dan Cerita Misteri

3 Gunung di Lampung Yang Miliki Legenda dan Cerita Misteri-Foto: net-

PAGARALAMPOS.COM - Tiga mitos gunung pesagi salah satunya ialah bermula dari kisah Kun tunggal dari pagaruyung yang menikah dengan seorang puteri dari kahyangan

Gunung pesagi adalah gunung tertinggi di lampung barat dan gunung tertinggi ketiga di provinsi lampung,Setelah gunung rajabasa dan gunung tanggamus. 

Gunung pesagi mempunyai ketinggian 2.200 meter diataspermukaan laut(mdpl), Dinamakan gunung pesagi karena gunung yang satu ini dilihat dari sudut mana pun akan tetap berbentuk sama,

Gunung Pesagi memang tak sepopuler Gunung Anak Krakatau. Namun, gunung yang berada di Lampung Barat ini

menyimpan segudang misteri, mitos hingga keindahan.

BACA JUGA:Belum Ditemukan Bukti Aji Saka Raja Pertama di Tanah Jawa! Ini Ceritanya

Gunung pesagi ini menyimpan banyak sekali cerita dan sejarah terutama bagi suku pribumi (lampung), Pesona keindahan Gunung Pesagi dikombinasikan dengan cerita mitos yang berkembang akan menimbukan sensasi tersendiri bagi para pendaki.

Tapi, jangan khawatir, selama pendaki tidak membuang sampah sembarangan, tidak merusak alam, berniat baik, tidak mengambil air dari sumur, tidak akan terjadi hal yang tidak diharapkan.

Berikut inilah 3 gunung di lampung memiliki cerita misteri dan legenda wajib anda ketahui:

1. Gunung Pesagi

Gunung Pesagi adalah gunung tertinggi di Provinsi Lampung yang memiliki ketinggian mencapai 2262 mdpl.

BACA JUGA:Tak Hanya Indah! di Gunung Kawi Tersimpan Juga 3 Misteri Mengerikan! Ini Misterinya

Lokasinya terletak di Kabupaten Lampung Barat Saat mendaki Gunung Pesagi, sahabat petualang akan disuguhi pemandangan hutan yang enak dipadang mata karena di hutan tersebut memiliki sekitar 337 jenis tumbuhan unik, seperti tumbuhan anggrek, kantung semar dan hampir 50 persen sebagai penghasil kayu, tanaman obat, tanaman buah, maupun tanaman hias.

Tak hanya itu saja, Gunung Pesagi juga mempunyai hutan lumut yang terkenal. Seluruh pohon pada hutan tersebut hampir ditumbuhi lumut. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: