Pemilu Capres 2024! Inilah Survei Untuk Ganjar-Prabowo-Anies Dari Anak Milenial

 Pemilu Capres 2024! Inilah Survei Untuk Ganjar-Prabowo-Anies Dari Anak Milenial

PAGARALAMPOS.COM - Tinggal menghitung waktu untuk melakukan Pemilu di tahun 2024 mendatang, dimana dari pemilu nanti akan ada pemilihan DPRD, DPR hingga Pemilihan Presiden.

Kali ini ada dari survei terbaru yang dilakukan oleh Lembaga Pemilih Indonesia (LPI), yang terkait tentang bakal calon Presiden (Capres).

Dari survei LPI kali ini, mereka merangkum pada pilihan-pilihan mahasiswa atau Milenial Kampus di Indonesia.

Hasil yang didapat kali ini, diketahui Ganjar Pranowo telah mengungguli 2 Capres lain yaitu Prabowo Subianto dan Anies Baswedan.

 BACA JUGA:Gak Habis Pikir! Inilah 5 Tradisi Suami Istri yang Aneh di Suku-suku Indonesia

Boni Hargens Direktur LPI mengatakan, bahwa untuk dari indikator persen kali ini Ganjar lebih unggul dari 2 capres lainnya.

"Dari semua indikator yang diukur, Ganjar unggul dengan angka 36,18% Prabowo Subianto mendapat nilai 33,75%, dan Anis Baswedan mendapat nilai 30,07%," Ucap Boni Hargens.

Diketahui dalam Survei tersebut ada cukup banyak sejumlah indikator yang dinilai dari tingkatannya.

Dimulai dari rekam jejak, integritas, kompetensi, skill, leadership, nasionalisme, dan keselarasan dengan leadership Presiden Jokow Widodo (Jokowi).

BACA JUGA:Ritual Unik atau Aneh? 5 Tradisi Ini Membuktikan Bahwa Indonesia Adalah Negara yang Kaya 

Sebagao contoh dari indikator  rekam jejak misalnya, Ganjar Pranowo unggul dengan angka 37,44%, disusul Prabowo Subianto 34,3% dan Anies Baswedan 28,18 %.

Sedangkan dari sisi integritas, Ganjar Pranowo mencapai angka 36,27 %, Disusul Prabowo Subianto dengan angka 33,93 % dan Terakhir di angks 29,80% untuk Anies Baswedan.

Survei ini pun sendiri dilakukan mulai dari 5 Juli 2023 sampai dengan 11 Juli 2023.

Dengan Sasaran yaitu para mahasiswa atau Milenial kampus yang merupakan kelompok anak muda yang berpendidikan tinggi (D3, S1, S2, S3).

 BACA JUGA:Koin Logam Kuno dan Artefak Situs Gunung Padang, Membuka Pintu Menuju Zaman Purba yang Megah!

Para mahasiswa milenial ini diketahui memiliki rentang umur mulai dari 27 tahun sampai 42 tahun saat berkuliah dan melakukan survei.

Saat ini LPI mengklaim mereka secara sadar dan aktif mengamati isu nasional dan memiliki pandangan mandiri terhadap isu-isu politik yang terjadi menjelang pemilu 2024, setidaknya selama semester pertama tahun 2023.

Subjek yang ditunjuk sebagai sampel adalah berdasarkan berdasarkan pengelompokkan milenial dari setiap kampus di kota atau provinsi.

Nah, Itulah Survei dari LPI untuk Pemilu Capres 2023 mendatang, Semoga Bermanfaat!

BACA JUGA:Sudah Dipastikan Dengan Penelitian? The Lost City Of Altantis Adalah Situs Gunung Padang Indonesia

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: