Tak Kalah Dari Albert Einstein Atau Nikola Tesla! 6 Nama Perempuan Ini Paling Berjasa Dan Berpengaruh Didunia

Tak Kalah Dari Albert Einstein Atau Nikola Tesla! 6 Nama Perempuan Ini Paling Berjasa Dan Berpengaruh Didunia

Tak Kalah Dari Albert Einstein Atau Nikola Tesla! 6 Nama Perempuan Ini Paling Berjasa Dan Berpengaruh Didunia -tangkapan layar-radioactivestills

PAGARALAMPOS.COM - Tak Hanya laki-laki yang pernah membuat sejarah dan berjasa di Dunia ini, Seperti Contohnya Albert Einstein, Nikola Tesla atau bahkan Leonardo Da Vinci. Ternyata Kaum perempuan juga Ada yang berperan penting dalam sejarah peradaban manusia. 

Namun, Siapakah Mereka? Sehingga Bisa Berjasa dan Berpengaruh? alasannya yaitu Karena sejarah mencatat sejumlah peran perempuan di suatu bidang yang Bermanfaat bagi banyak orang. 

Dimana Salah satu contohnya, ada yang fokus di bidang matematika, sastra, kesehatan, jurnalisme, sains, dan Masih banyak lainnya.

Pagaralampos.com akan membahas 6 Perempuan Paling Berpengaruh dan Berjasa Sepanjang Masa, dimulai oleh para tokoh perempuan dalam sejarah peradaban manusia

BACA JUGA:Unik Atau Aneh? Inilah Tradisi Berhubungan Badan Suku-suku Di Indonesia

Kira-kira kamu tau ga? siapa sajakah para tokoh perempuan itu? Simak Selengkapnya Disini.

Sudah Terhitung sudah puluhan, bahkan ratusan tahun lalu para perempuan hebat ini memulai perjuangannya di bidang keahlian masing-masing. 

Nama-nama mereka pun masih dibicarakan sampai saat ini lho!. Melansir dari Marie Claire, berikut ini adalah beberapa perempuan yang sangat berpengaruh besar di seluruh dunia.

1. Marie Curie (1867-1934)


-Foto: net-pikiranrakyat

Wanita ini adalah ilmuwan asal Polandia yang menemukan unsur polonium dan radium pada zaman dahulu. Tak hanya itu, Curie juga memperjuangkan penggunaan radiasi dalam pengobatan.

BACA JUGA:Tradisi 'Enak-enak' Suku Indonesia, Nomer 1 Mengundang Kontroversi? Cek!

Hebatnya lagi karena penelitiannya, Curie sampai memenangkan Hadiah Nobel sebanyak 2 kali di bidang kimia, yakni pada 1903 dan 1911. 

Pencapaian dari Curie ini terasa begitu istimewa karena ia menjadi perempuan pertama yang berhasil mendapatkan penghargaan bergengsi ini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: