Misteri Saranjana, Bukit yang Menjadi Kota Raksasa di Alam Lain, Ada Band Jadi Saksi!

Misteri Saranjana, Bukit yang Menjadi Kota Raksasa di Alam Lain, Ada Band Jadi Saksi!

Misteri Saranjana, Bukit yang Menjadi Kota Raksasa di Alam Lain, Ada Band Jadi Saksi!-Kolase-Berbagai Sumber

3. Kisah-Kisah Misterius yang Menyebar


--

Saranjana terkenal karena keangkerannya. Orang-orang yang tiba-tiba menghilang di sekitar pulau tersebut dipercayai pergi ke kota gaib ini.

Beberapa kisah yang beredar termasuk alat berat yang datang ke kota itu tanpa pemilik yang jelas, buah-buah raksasa, serta suara-suara misterius yang terdengar di malam hari.

4. Pengalaman Konser Ada Band


--

Grup musik Ada Band juga pernah merasakan pengalaman yang bikin merinding saat manggung di sebuah daerah terpencil di Kotabaru. Diyakini bahwa itu adalah kota Saranjana.

Penonton konser justru mencapai dua kali lipat dari jumlah tiket yang terjual, dan kehadiran mereka terasa aneh dan dingin. Kejadian itu meninggalkan kesan yang tak terlupakan bagi band tersebut.

BACA JUGA:Banjir Penemuan Menghebohkan Di Gunung Padang, Lalu Siapakah Bangsa Yang Dulu Ada Disana?

5. Sejarah Lisan dan Urban Legend


--

Kota Saranjana juga memiliki akar sejarah lisan yang panjang. Suku Dayak Samihim di Kalimantan Selatan memegang peranan penting dalam warisan cerita tentang kota ini sebelum tahun 1660.

Kesultanan Banjar memberikan hadiah Saranjana kepada Pangeran Purabaya dari Dayak Samihim, dan cerita-cerita ini diwariskan secara turun-temurun.

6. Cerita Ghaib Selalu Menarik


--

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: