Masih Misteri! Belum Diketahui Peningalan Bangsa Apa Benda Purba di Gunung Padang! Simak Cerita Lengkapnya

Masih Misteri! Belum Diketahui Peningalan Bangsa Apa Benda Purba di Gunung Padang! Simak Cerita Lengkapnya

PAGARALAMPOS.COM - Setelah dilakukan penelitian panjang oleh para ahli dari dulu hingga sekarang, sudah banyak ditemukan fakta-fakta menarik dan benda purba yang ada di gunung padang di cianjur, jawa barat, indonesia. 

Namun, sampai sekarang masih menjadi sebuah misteri yang belum juga terpecahkan tentang temuan benda purba di gunung padang ini, bekas peninggalan bangsa apa.

Sebab, para ahli sampai sekarang masih terus melakukan penelitian untuk menggali kebenaran dari benda purba yang sudah ditemukan tersebut termasuk untuk mengungkap fakta-fakta lainnya.

Mau tau benda purba apa saja yang sudah ditemukan di gunung padang ini? langsung saja simak cerita lengkapnya dalam artikel di bawah ini, yang telah di rangkum dari berbagai sumber.

BACA JUGA:Jadi Situs Megalitikum Tertua, Ternyata di Gunung Padang Masih Ada Penemuan Benda Purba Lainnya, Apa Sajakah i

Situs ini telah menjadi objek penelitian dan pemahaman sejak ditemukannya struktur batu di atasnya yang diyakini memiliki usia yang sangat tua.

Tidak ada informasi pasti mengenai suku penghuni situs ini, karena penelitian di situs Gunung Padang masih terus berlangsung.

Namun berdasarkan penelitian awal, situs ini diyakini telah dihuni oleh masyarakat yang berasal dari berbagai periode waktu dan budaya yang berbeda.

Penelitian arkeologi di situs Gunung Padang menunjukkan bahwa struktur batu yang ditemukan di sana bisa berasal dari zaman megalitikum (Zaman Batu Besar), yang mencakup kurun waktu antara 2500 SM hingga 1500 M.

BACA JUGA:Bukan Akal-akalan, Atlantis Ada dan Indonesia Adalah Benua Hilang Itu dengan Temuan di Gunung Padang?

Selain itu, juga terdapat penemuan artefak dan sisa-sisa keramik yang menunjukkan adanya pengaruh dari periode kerajaan Hindu-Buddha di Indonesia, seperti Candi Borobudur dan Prasasti Tarumanegara.


--

Namun, penting untuk diingat bahwa penelitian di situs ini masih berlangsung, dan belum ada kesepakatan pasti mengenai sejarah dan suku penghuni yang tepat dari situs Gunung Padang di Cianjur.

Gunung Padang, sebuah situs megalitikum yang terletak di sekitar Cianjur, Jawa Barat, telah menjadi pusat perhatian dalam penelitian arkeologi dan geologi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: