Wali Murid Antusias Antar Anak ke Sekolah Awal Tahun Ajaran Baru

Wali Murid Antusias Antar Anak ke Sekolah Awal Tahun Ajaran Baru

Wali Murid Antusias Antar Anak ke Sekolah Awal Tahun Ajaran Baru-foto : ist/Pagaralampos-

PAGAR ALAM, PAGARALAMPOS.COM - Tidak ada yang dapat menyaingi antusiasme yang terpancar dari wali murid saat mengantar anak-anak mereka untuk memulai perjalanan pendidikan di SD Muhammadiyah 1 Kota PAGAR ALAM

Hari ini juga menjadi awal bagi peserta didik baru untuk memulai mengenal lingkungan sekolahnya melalui kegiatan Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS).

PDM Joni SE MSi, melalui Kepala Sekolah SD Muhammadiyah 1 Kota Pagaralam, Sutrisno SPd MPd, menyatakan bahwa kegiatan belajar-mengajar di tahun ajaran baru ini dilaksanakan serentak di semua sekolah di Kota Pagaralam, baik negeri maupun swasta. 

BACA JUGA:Toko Peralatan Sekolah Ketiban Rezeki, Buku Yang Paling Dominan!

“SD Muhammadiyah 1 Pagaralam juga tidak ketinggalan, selain MPLS, mereka juga mengenalkan pola pikir sekolah yang positif untuk memeriahkan kegiatan perdana,” jelasnya.

Sutrisno melaporkan bahwa sebanyak 134 siswa baru atau kelas I dengan penuh semangat mengikuti kegiatan pengenalan lingkungan dan didampingi oleh orangtua atau wali murid. 

"Alhamdulillah, hari ini kami melaksanakan MPLS bagi 134 siswa baru kelas I di SD Muhammadiyah 1 Kota Pagaralam untuk tahun ajaran baru 2023/2024," kata Kepala SD Muhammadiyah 1 Pagar alam.

BACA JUGA:Jadi Pusat Perdagangan dan Pelabuhan Maritim Kerajaan Sriwijaya, Ternyata Begini Sejarah Kota Pagar Alam!

MPLS ini dijadwalkan berlangsung selama 3 hari dengan tujuan untuk memperkenalkan peserta didik baru dengan lingkungan sekolah, guru-guru, dan teman-teman baru mereka. 

Sutrisno juga mengucapkan terima kasih kepada orangtua dan wali murid yang telah mempercayakan pendidikan anak-anak mereka di SD Muhammadiyah 1 Kota Pagar alam.

"Semoga kegiatan belajar pada hari pertama ini dapat memberikan kesan positif dan memberi kehangatan kepada para peserta didik baru, sehingga mereka dapat memulai proses pembelajaran yang efektif dalam rangka mengembangkan potensi dan bakat mereka di jenjang pendidikan baru," harapnya.

BACA JUGA:Fasilitasi Pegiat Ekraf! Dispar Pagar Alam Lakukan Kegiatan Dempo Ekraf

Dengan semangat yang membara dan dukungan penuh dari orangtua serta wali murid. 

SD Muhammadiyah 1 Kota Pagaralam siap memberikan pendidikan yang berkualitas dan memberikan kesempatan kepada peserta didik baru untuk tumbuh dan berkembang secara optimal.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: