Danrem 102/Pjg - Insan Pers Menyaksikan Kasad Award 2023 secara Virtual

Danrem 102/Pjg - Insan Pers Menyaksikan Kasad Award 2023 secara Virtual

JAKARTA, PAGARALAMPOS.COM - Komandan Korem (Danrem) 102/Pjg Brigjen TNI Bayu Permana menyaksikan secara live Kasad Award kepada media tahun 2023 dengan tema "Bersama Merawat Kebangsaan".

Dan juga diadakan acara silahturahi Danrem 102/Pjg Bersama Insan pers, bertempat diaula Korem 102/Pjg jln Imam Bonjol No 05, Palangka Raya, Kalimantan Tengah, Senin (10/7/2023).

Dalam Sambutannya KASAD menyampaikan dunia saat ini menjadi tempat yang tidak aman, penuh ancaman dibanyak sektor kehidupan.

Sehingga ujung ujungnya akan mengancam keamanan bangsa ini, sehingga diharapkan awak media dapat memberikan informasi yang berkualitas dan mencerdaskan bangsa.

BACA JUGA:Pastikan Kesiapsiagaan Satgas Pamtas RI - Malaysia, Danrem 121/ABW Kunjker Wilayah Sintang

Kasad Award 2023 ini merupakan apresiasi untuk media yang memberikan perhatian terhadap isu-isu strategis humas Security (Media nasional, media daerah dan media mahasiswa). 

Pada kesempatan ini Komandan Korem 102 Pjg “Brigjen TNI Bayu Permana mengatakan Dengan momen Kasad Award 2023 ini bisa menambah motivasi kepada jurnalis yang ada di Kalimantan Tengah.

BACA JUGA:Danrem 162/WB Siapkan Pengamanan VVIP Kunker RI 1 ke Sumbawa Barat

Menjadi makin lebih profesional dalam meningkatkan karya tulis sebagai wartawan. Dengan harapan semoga ke depannya ada media dari Kalimantan Tengah bisa masuk dalam kasad award 2023 di Jakarta.

Pada acara ini dirangkaikan dengan Penyerahan tali asih dari Danrem 102/Pjg kepada perwakilan awak media secara simbolis dan juga kepada semua insan per yang hadir pada acara ini.

Hadir dalam acara tersebut PJU Korem, Ketua organisasi pers, Pimpinan redaksi dari media online dan media elektronik serta cetak yg ada di Kalimantan Tengah.

Sementara itu, Kepala Staf TNI Angkatan Darat (KASAD) Jenderal Dr. Dudung Abdurachman mengatakan, TNI AD memiliki concern terhadap berbagai tantangan kebangsaan saat ini, yang apabila tidak diatasi bersama, akan meruntuhkan sendi-sendi kehidupan berbangsa dan bernegara.


Foto : KASAD Jenderal Dr. Dudung Abdurachman.-Danrem 102/Pjg - Insan Pers Menyaksikan Kasad Award 2023 secara Virtual-Google.com

“Di masa kini, permasalahan keamanan tidak hanya sebatas menjadikan “negara” sebagai obyek yang harus dijaga, tetapi harus juga menjaga dan melindungi rasa aman manusia dan kemanusiaan itu sendiri,” kata Jenderal Dr. Dudung saat memberikan sambutan pada acara puncak KASAD Award: Apresiasi untuk Media di Aula A.H. Nasution, Markas Besar TNI Angkatan Darat, Jakarta, Senin, 10 Juli 2023. 

BACA JUGA:Dave Dukung Langkah Jenderal Dudung Kirim Pasukan ke Papua

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: