Misteri Mistis dan Pesona Gunung Slamet, Menembus Alam Gaib di Puncak Jawa, Benarkah Ada Sosok Ini?

Misteri Mistis dan Pesona Gunung Slamet, Menembus Alam Gaib di Puncak Jawa, Benarkah Ada Sosok Ini?

Misteri Mistis dan Pesona Gunung Slamet, Menembus Alam Gaib di Puncak Jawa, Ada Sosok Ini!-Kolase-Berbagai Sumber

PAGARALAMPOS.COM - Gunung Slamet, gunung yang terletak di wilayah Jawa Tengah, Indonesia, dengan ketinggian mencapai 3.428 mdpl, tidak hanya terkenal sebagai salah satu gunung tertinggi di pulau Jawa, tetapi juga memiliki cerita-cerita mistis yang melekat pada keberadaannya.

Cerita mistis yang sangat populer di Gunung Slamet yaitu legenda Dewi Nawang Wulan. Menurut cerita rakyat, Dewi Nawang Wulan merupakan putri dari Raja Mataram yang menikah dengan seorang raja dari daerah lain.

Dalam perjalanan pulang ke rumahnya, suaminya meninggal dalam sebuah kecelakaan dan jenazahnya dimakamkan di kaki Gunung Slamet.

Dewi Nawang Wulan yang sangat sedih dan mendoakan suaminya, memohon izin kepada ayahnya untuk hidup di kaki Gunung Slamet dan merawat makam suaminya.

BACA JUGA:Bikin Geleng-geleng Kepala, Ini Sejarah Batu Macan Gunung Padang


--

Setelah itu, Dewi Nawang Wulan menemukan petunjuk dari suaminya dalam mimpi bahwa ia harus membangun sebuah keraton di atas makamnya.

Setelah berhasil membangun keraton tersebut, Dewi Nawang Wulan akhirnya menghilang dan tidak pernah terlihat lagi.

Tidak hanya cerita tentang Dewi Nawang Wulan, Gunung Slamet juga terkait dengan berbagai legenda mistis lainnya.

Adanya sosok kuntilanak yang diceritakan sering menampakkan diri di kawasan Gunung Slamet, serta keberadaan makam raja-raja yang disembah sebagai penjaga Gunung Slamet.

BACA JUGA:Di Antara Banyaknya Batu di Gunung Padang, Ternyata Terdapat 1 Batu Miliki Jejak Kaki Harimau!

Meski memiliki berbagai cerita mistis dibaliknya, keindahan alam Gunung Slamet dan pesona panorama alam yang disajikan tetap menjadi daya tarik utama bagi para pendaki dan wisatawan yang berkunjung.

Dengan pemandangan yang indah dan suhu yang sejuk, Gunung Slamet menjadi salah satu tujuan wisata favorit bagi para pendaki yang ingin menikmati keindahan alam Indonesia sambil menghilangkan rutinitas penatnya sehari-hari.

Tidak hanya memiliki cerita mistis dan pesona alam yang menawan, Gunung Slamet juga merupakan salah satu gunung berapi aktif di Indonesia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: