Arkeolog Dunia Penasaran Untuk Mengungkap Fakta Situs Gunung Padang! Begini Penjelasannya

Arkeolog Dunia Penasaran Untuk Mengungkap Fakta Situs Gunung Padang! Begini Penjelasannya

Arkeolog Dunia Penasaran Untuk Mengungkap Fakta Situs Gunung Padang! Begini Penjelasannya--

PAGARALAMPOS.COM - Tak hanya masyarakat, ternyata kebearadaan situs gunung padang ini turut membuat para arkeolog dunia penasaran ingin mengungkap fakta dari situs gunung padang ini.

Sebab, situs gunung padang ini banyak sekali menyimpan misteri unik yang pastinya mencegangkan, mulai dari lokasi benua atlantis yang telah lama hilang, harta karun dan juga misteri yang lainnya.

Jadi, wajar jika para arkeolog dunia semuanya penasaran ingin mengungkap fakta dari situs gunung padang ini, supaya tidak lagi menjadi tanda tanya besar seperti selama ini.

Mau Tau selengkapnya, yuk simak artikel di bawah ini yang telah di rangkum dari berbagai sumber untuk mengetahui tentang situs gunung padang tersebut.

BACA JUGA:Luar Biasa! Peneliti Berhasil Temukan Benda Ini di Gunung Padang! Mau Tau Benda Apa? Simak Penjelasan Ini  

Situs Gunung Padang ditemukan pada Tahun 1979, ada 3 orang petani yaitu Abidin, Soma dan Endi. 

Mengetahui Hal unik yang ada di Gunung padang ini, mereka pun melaporkan keberadaan situs Bersejarah ini kepada pemerintah Direktorat maupun puspandikbud.

Tim survei dan penelitian pun melakukan beberapa tes di situs ini, Deiketahui Penelitian Diadakan pada tahun 1980 dengan melibatkan Soejono seorang barkeolog yang membidangi kajian prasejarah.

Tenyata, Hal Mengejutkan ditemukan dari penelitian arkeologis pada tahun-tahun itu, Dijelaskan bahwa situs Gunung Padang adalah punden berundak dari masa megalitikum.

BACA JUGA:Wisata Gunung Padang Gegerkan Dunia, Bahkan Menjadi Sasaran Para Arkeolog!

Dikarenakan hal tersebut, Arkeolog dari Direktorat perlindungan pembinaan peninggalan sejarah dan purbakala maupun dari pusat penelitian arkeologi nasional melakukan pemetaan serta penggambaran dan juga deskripsi tentang situs Gunung Padang.

Dengan melakukan Ekskavasi arkeologis Di Situs Gunung Padang sejak awal penemuan kembali pada tahun akhir 70-an dan awal tahun 80-an.

Didapat dari hasil ekskavasi pada periode itu menurut laporan Didi bintarti pada tahun 1982, Telah membuktikan bahwa tidak ada tanda-tanda penguburan secara sengaja. 

Situs Temuan hasil ekskavasi ini hanya sebatas fragmen gerabah polos yang jumlahnya terbatas.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: