Pasar Setan di Wisata Alam Gunung Arjuno, Kisah Menyeramkan dari Jalur Pendakian Terkenal, Ini Lokasinya!

Pasar Setan di Wisata Alam Gunung Arjuno, Kisah Menyeramkan dari Jalur Pendakian Terkenal, Ini Lokasinya!

Pasar Setan di Wisata Alam Gunung Arjuno, Kisah Menyeramkan dari Jalur Pendakian Terkenal, Ini Lokasinya!-Kolase-Berbagai Sumber

Berdasarkan cerita yang beredar di kalangan masyarakat lokal, banyak pendaki yang mendengar suara keramaian di daerah tersebut, meskipun tidak ada orang yang terlihat.

Terlebih lagi, banyak mitos yang menyebutkan bahwa jika terjebak di pasar setan itu, pendaki pasti tidak akan kembali lagi.

Selain itu, banyak pendaki yang mengaku pernah mendengar suara gamelan di Gunung Arjuno. Apalagi suara gamelan tersebut terdengar sangat dekat di telinga.

BACA JUGA:Berkat Gunung Padang yang Mendunia, Ternyata Nomor 11 Bikin Bangga Masyarakat Indonesia

Namun, bagaimana mungkin ada yang memainkan gamelan di malam hari, terutama di tengah hutan? Sangat menakutkan!

Menurut penduduk setempat, fenomena suara gamelan tersebut disebut "Ngunduh Mantu". Konon, gamelan ini dimainkan sejak zaman kerajaan Singosari dan Majapahit.

Meski banyak gunung yang memiliki misteri serupa, mendengarnya secara langsung di tempat yang sepi pasti akan membuat bulu kuduk berdiri.

Namun, jika Anda adalah seseorang yang menyukai tantangan dan berani menetapkan aturan, Gunung Arjuno masih merupakan destinasi pendakian yang menarik.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: