Miliki Kesaktian yang Luar Biasa, Benarkah Aji Saka Punya Pusaka Tempaan dari Dewa

Miliki Kesaktian yang Luar Biasa, Benarkah Aji Saka Punya Pusaka Tempaan dari Dewa

Miliki Kesaktian yang Luar Biasa, Benarkah Aji Saka Punya Pusaka Tempaan dari Dewa -Foto: net-

Kesaktian para pendekar tersebut ternyata memiliki senjata sakti. Seperti apa senajata sakti mereka, dan kemana keberadaannya? 

Para ke-3 Pendekar ini memiliki kesaktian tingkat tinggi yang sangat sulit ditaklukkan oleh musuh yang cukup susah dilawan.

Pagaralampos.com telah merangkum 3 Nama Pendekar Sakti tanah Jawa yang menghilang tanpa jejak, bacalah artikel ini sampai selesai.

BACA JUGA:Sasaran Para Wisatawan Dan Arkeologi! Wisata Situs Di Gunung Padang Ini Gegerkan Dunia

1. Mahapatih Gajah Mada

Bahkan dengan kesaktiannya yang sangat tinggi, sang patih mampu menyatukan nusantara. 

Patih Gajah Mada menjadi sosok fenomenal di Kerajaan Majapahit. Keberanian dan jiwa patriotnya membuat para petinggi kerajaan kagum. 

Gajah Mada memiliki peran penting di internal istana. Sang Mahapatih ini telah merintis karier dari bawah sejak menjadi pimpinan pasukan pengaman raja di masa Jayanagara.

Di sinilah lagi-lagi sosok Gajah Mada digambarkan sejarawan Prof Slamet Muljana pada bukunya "Pemugaran Persada Sejarah Leluhur Majapahit" memiliki kesaktian yang luar biasa.

BACA JUGA:Wow, Menjelajahi Keajaiban Gunung Padang, Wisata yang Mengungkap Misteri dan Keindahan Arsitektur Kuno!

Kesaktian itu bahkan tak dimiliki oleh Hayam Wuruk atau pun ibunya yang pernah bertakhta jadi raja.

Konon ketika pasukan Majapahit diperintahkan untuk mengepung rumah Gajah Mada, misi tersebut gagal. 

Tentara bersenjata lengkap bergerak menuju rumah Patih Gajah Mada. Titir dibunyikan. Bala tentara Majapahit bersorak-sorak. 

Pagar pekarangan dirusak hingga membuat batasnya terhapus. Bala tentara berdesak-desak masuk halaman. Mahapatih Gajah Mada yang telah bersiap menggunakan cawat celana geringsing, berselubung kain putih, bersabuk atmaraksi, berdiri di tengah halaman, bersemedi.

Sementara itu terdengar laporan bahwa Gajah Mada telah lolos. Semua orang dikerahkan untuk mencarinya, menelusuri desa-desa mencari keberadaan sang Gajah Mada yang dengan kesaktiannya moksa.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: