Terungkap! Ternyata Gara-gara Ini Keturunan Adipati Cepu Tak Berani Mendaki Gunung Lawu

Terungkap! Ternyata Gara-gara Ini Keturunan Adipati Cepu Tak Berani Mendaki Gunung Lawu

Terungkap! Ternyata Gara-gara Ini Keturunan Adipati Cepu Tak Berani Mendaki Gunung Lawu--

PAGARALAMPOS.COM - Banyak sekali misteri di gunung lawu indonesia ini yang sangat menarik untuk dibawah, salahsatunya mengenai sumpah dari sang raja terakhir kerajaan majapahit prabu brawijaya V di puncak gunung lawu.

Konon, sumpah prabu brawijaya ini diucapkannya ketika adipati cepu dan para pengawalnya melakukan pengejaran terhadap raja terakhir majapahit di gunung lawu ini.

Sehingga, isi dari sumpah prabu brawijaya inipun khusus cuma untuk adipati cepu dan keturunannya.

Nah, oleh karena ada sumpah inilah keturunan adipati cepu tak berani untuk mendaki ke puncak gunung lawu, karena takut celaka. mau tau selengkapnya, simak artikel dibawah ini.

BACA JUGA:Hingga Saat Ini Keturunan Adipati Cepu Masih Mempercayai Sumpah Prabu Brawijaya V! Ini Cerita Lengkapnya

Ternyata gara-gara sumpah prabu brawijaya ini keturunan adipati cepu hingga sekarang tidak berani untuk mendaki ke puncak gunung lawu.

Sebab, sumpah yang di ucapkan prabu brawijaya di puncak gunung lawu tersebut ditujukan langsung pada adipati cepu serta keturunannya.

Karena itulah, keturunan adipati cepu masih percaya kalau sumpah ini dilanggar akan berakibat buruk bagi keturunan adipati cepu yang masih tetap nekat mendaki ke gunung lawu ini.

Penasaran dengan isi sumpah prabu brawijaya di puncak gunung lawu ini? langsung simak saja artikel lengkap yang membahas sejarah tersebut dibawah ini.

BACA JUGA:Benarkah Gara – gara Sumpah Prabu Brawijaya Gunung Lawu Menjadi Angker? Begini Penjelasannya!

Cerita mistis selalu menjadi daya tarik lain Gunung Lawu yang terletak di perbatasan antara Karanganyar (Jawa Tengah) dan Magetan (Jawa Timur). Hal ini membuat gunung ini sangat populer di kalangan pendaki.

Gunung ini juga dianggap sebagai tempat dengan kekuatan spiritual yang tinggi. Karena Gunung Lawu konon banyak menyimpan cerita tentang keberadaan raja terakhir Majapahit yaitu Prabu Brawijaya V.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: