Kontroversi Atlantis yang Hilang Adalah Situs Gunung Padang, Ayo Simak?

 Kontroversi Atlantis yang Hilang Adalah Situs Gunung Padang, Ayo Simak?

Misteri Piramida Gunung Padang, Situs Peninggalan Peradaban Tertua di Bumi yang Mengguncangkan Dunia!-Kolase-Berbagai Sumber

PAGARALAMPOS.COM - Ilmuwan asal Brasil, Arysio Nunes dos Santos, dalam bukunya 'Atlantis, The Lost Continent Finally Found, The Definitive Localization of Plato's Lost Civilization' membandingkan beberapa negara dengan ciri-ciri Benua Atlantis.

Mulai dari luas wilayah, cuaca, kekayaan alam, gunung berapi hingga cara bercocok tanam. Tak tanggung-tanggung, penelitiannya untuk buku tersebut menghabiskan waktu 30 tahun.

Dugaan bahwa Benua Atlantis yang hilang adalah Indonesia mulai mencuat. Dugaan ini muncul karena adanya penemuan bangunan buatan manusia di bawah situs Gunung Padang.

Namun, temuan-temuan ini masih terus digali dan masih menjadi cerita bahkan mitos yang belum terpecahkan.

BACA JUGA:Misteri Pendekar Ajisaka, Benarkah Moksa Atau Hilang Tanpa Jejak?

Salah satu cerita mitos yang populer mengenai situs prasejarah ini adalah anggapan bahwa ini adalah Atlantis yang hilang.

Gunung Padang adalah situs arkeologi yang terletak di Jawa Barat, Indonesia. Situs ini telah menjadi pusat perdebatan di kalangan para ahli.

Beberapa teori berbeda muncul tentang asal-usul dan fungsi sebenarnya dari Gunung Padang. Kontroversi ini menciptakan diskusi yang terus berlanjut di antara para ahli dan masyarakat umum.

Benua Atlantis merupakan pulau legendaris yang pertama kali disebut oleh filsuf Plato. Penyebutan nama Atlantis ada dalam buku karangannya, Timaeus dan Kritias.

BACA JUGA:Benarkah Asal Usul Raja Pertama Sekaligus Pembawa Peradaban di Tanah Jawa Ternyata Pendekar Sakti

Plato menyebut pulau tersebut hilang di tahun 360 SM dan hingga kini menjadi misteri. Dugaan ini mencuat disinyalir karena adanya penemuan banguanan buatan manusia di bawah situs gunung padang.

Namun trmuan-temuan ini masih terus digali dan masih menjadi cerita bahkan mitos yang belum terpecahkan. Bak cerita dongeng 1001 malam, cerita-cerita tersebut jadi legenda yang beredar di masyarakat.

Salah satu cerita mitos yang popular mengenai situs prasejarah ini adalah dianggap sebagai atlantis yang hilang. Misteri serta peninggalan di dunia ini begitu banyak dan hampir masih banyak yang belum terpecahkan.

Pagaralampos.com Juga merangkum ada beberapa data menarik lainnya tentang Gunung Padang yang ingin mimin bahas di artikel kali ini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: