Mitos Ataukah Hanya Dugaan Semata, Situs Gunung Padang adalah Atlantis yang Hilang?

Mitos Ataukah Hanya Dugaan Semata, Situs Gunung Padang adalah Atlantis yang Hilang?

PAGARALAMPOS.COM - Semakin banyak teori yang diungkapkan sejumlah kalangan terkait situs Gunung padang di jawa barat.

Selain merupakan Situs Megalit terbesar di asi tenggara, Sitsu Gunung Padang juga dikatakan tempat pemujaan Prabu Siliwangi.

Kemudian juga adanya kesamaan dengan batuan Megalit di Irlanida dan terakhir konon katanya Situs Gunung Padang adalah Atlantis yang hilang.

Semua teori ini hanya bisa dipastikan kebenaranya jika sudah ada hasil yang keluar dalam jurnal Ilmiah oleh para penelitian dan para Ahli Arkeologi serta Sejarah.

Untuk saat ini hanya sebatas teori dan praduga-praduga saja.

BACA JUGA:Rupanya Misteri Situs Arkeologi Tersembunyi di Gunung Padang Ini yang Mencuri Perhatian Dunia! Begini Faktanya

Benua Atlantis merupakan pulau legendaris yang pertama kali disebut oleh filsuf Plato. Penyebutan nama Atlantis ada dalam buku karangannya, Timaeus dan Kritias.

Plato menyebut pulau tersebut hilang di tahun 360 SM dan hingga kini menjadi misteri.

Ilmuwan asal Brasil, Arysio Nunes dos Santos, dalam bukunya 'Atlantis, The Lost Continent Finally Found, The Definitifve Localization of Plato's Lost Civilization' membandingkan beberapa negara.

Dengan ciri-ciri Benua Atlantis, mulai dari luas wilayah, cuaca, kekayaan alam, gunung berapi hingga cara bercocok tanam.

BACA JUGA:Mengungkap SItus Gunung Padang Yang Pernah Menjadi Peradaban Teknologi Canggih? Simak Disini

Tak tanggung-tanggung, penelitiannya untuk buku tersebut menghabiskan waktu 30 tahun lamanya dan menjadi tulisan yang memiliki nilai sejarah.

Benua atlantis yang hilang itu adalah Indonesia?

Dugaan ini mencuat disinyalir karena adanya dugaann penemuan adanya bangunan buatan manusia di bawah Situs Gunung Padang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: