Revitalisasi 77 Situs Budaya Mendapat Apresiasi Kapolri

Revitalisasi 77 Situs Budaya Mendapat Apresiasi Kapolri

JAKARTA, PAGARALAMPOS.COM - Polri saat ini tengah menggagas program revitalisasi situs budaya dan situs agama dalam rangka peringatan Hari Bhayangkara ke-77.

Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo dan Panglima TNI Laksamana Yudo Margono menerima laporan dari seluruh polda terkait progres program tersebut.

Dialog interaktif dengan Polda di seluruh Indonesia disampaikan di acara doa bersama lintas agama dalam rangka Hari Bhayangkara ke-77 di Lapangan Bhayangkara, Jakarta, Jumat (30/6/2023).

Acara ini dihadiri 3.200 orang yang terdiri dari berbagai lapisan masyarakat, tokoh agama, tokoh masyarakat, badan eksekutif mahasiswa, organisasi kemasyarakatan hingga pemuda di seluruh elemen masyarakat.

BACA JUGA:Meriahkan Hari Bhayangkara ke 77, Bhayangkari Pagar Alam Baksos Pembersihan Tempat Ibadah

Sigit menyampaikan terimakasih atas kegiatan yang dilakukan jajaran Polri terkait peringatan Hari Bhayangkara ke-77. Termasuk, kata Sigit, program revitalisasi 77 situs budaya dan agama yang dilakukan di jajaran polda.

Situs budaya dan agama yang direvitalisasi ini terdiri dari 20 masjid, 5 gereja, 5 pura/kuil, 1 vihara, 3 klenteng, 24 makam, 3 istana/keraton, 1 candi, 5 situs simbol agama, 2 situs tokoh nasional dan 8 situs nasional.

“Terima kasih atas kegiatan yang telah dilakukan terkait dengan berbagai macam kegiatan, termasuk juga revitalisasi situs budaya dan situs-situs agama,” kata Sigit.

Sigit lalu meminta perwakilan dari salah satu polda untuk menyampaikan kegiatan revitalisasi situs budaya dan agama di wilayah hukumnya masing-masing.

BACA JUGA:Peringati HUT ke 77 Bhayangkara, Polsek PAU Gotong Royong Pembersihan Masjid

Sigit meminta Polda Jawa tengah untuk menyampaikan laporan kegiatan revitalisasi kemudian dilanjutkan Polda Sulawesi Selatan.

Jajaran Polda Jawa Tengah dan Sulawesi Selatan menyampaikan rinci progres revitalisasi yang sudah dilakukan. Sigit menyampaikan terima kasih kepada jajaran polda yang sudah melaksanakan revitalitasi di semua tempat.

“Terima kasih atas kebersamaannya untuk melaksanakan revitalisasi di beberapa tempat,” kata Sigit.

Mantan Kabareskrim ini mengatakan revitalisasi merupakan upaya untuk merawat toleransi dan membangkitkan ekonomi di sekitar situs budaya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: