4 Rekomendasi Pantai Indah di Sumatera Barat

4 Rekomendasi Pantai Indah di Sumatera Barat

4 Rekomendasi Pantai Indah di Sumatera Barat-Foto: net-

PAGARALAMPOS.COM - Berbicara mengenai keindahan pantai-pantai di nusantara memang tidak akan ada habisnya. 

Tentu hal ini dikarenakan Indonesia merupakan negara kepulauan yang diapit oleh laut dan samudera. Hampir semua provinsi di Indonesia punya potensi wisata pantai, termasuk Sumatera Barat.

Walaupun tidak sepopuler pantai di Pulau Bali, namun beberapa pantai di Sumatera Barat terbilang worth it untuk dikunjungi. 

Rekomendasi Pantai Indah di Sumatera Barat, Sebagai negara dengan belasan ribu pulau, Indonesia memiliki banyak destinasi pantai fenomenal yang berlimpah ruah jumlahnya Coba saja kamu tengkok provinsi Sumatera Barat.

BACA JUGA:Diam diam Pengunjung Ritual Malam di Situs Gunung Padang, Pake Sesajenkah, Apa Sih Yang Mereka Minta

Di Padang sendiri, terdapat beberapa destinasi pantai yang sudah cukup populer di kalangan traveler. Namun, jika kamu menjelajahi provinsi ini secara menyeluruh, ada banyak pilihan wisata pantai di Sumatera Barat yang sayang untuk dilewatkan.

Belum puas jelajahi pantai-pantai di Indonesia? Kunjungi berbagai objek wisata pantai terbaik di Sumatera Barat berikut!

1. Pulau Pamutusan

Asal-usul nama wisata pantai di Sumatera Barat yang pertama ini cukup menarik, yakni ketika air laut sedang tinggi, daratan pasir putih yang memisahkan pulau dengan pesisir bagian selatan “terputus” seakan jadi dua pulau berbeda.

BACA JUGA:Inilah Rahasia Besar dibalik Situs Gunung Padang

Selain menikmati kejernihan laut di pantai Sumatera Barat ini, kamu bisa trekking ke puncak bukit untuk menikmati keindahan panorama pulau dari ketinggian.

2. Pantai Carolina

Kalau ingin cari destinasi wisata pantai di Sumatera Barat yang agak lebih dekat dari Padang, kunjungilah Pantai Carolina.

Walaupun rantaunya tidak terlalu panjang, reputasinya sebagai pantai yang asri sudah banyak dibincangkan oleh para wisatawan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: