Sambut Hari Raya Idul Adha, Satgas Yonif 511/DY Berikan Bansos di Perbatasan Papua

Sambut Hari Raya Idul Adha, Satgas Yonif 511/DY Berikan Bansos di Perbatasan Papua

PAPUA, PAGARALAMPOS.COM - Indahnya berbagi kebahagiaan kepada sesama merupakan wujud dari kepedulian dalam kehidupan bermasyarakat, sepertihalnya yang dilakukan oleh Satgas Pamtas RI-PNG Statis Yonif 511/DY Pos Kondo memiliki cara tersendiri dalam menyambut momen Hari Raya Idul Adha 10 Dzulhijjah 1444 H.

Yaitu dengan berbagi kebahagiaan memberikan paket sembako kepada masyarakat di Kampung Kondo, Distrik Naukenjerai, Kabupaten Merauke, Selasa (27/6/2023).

Dansatgas Yonif 511/DY Letkol Inf Rully Noriza, S.I.P., M.I.P., dalam keterangan tertulisnya mengungkapkan, kegiatan sosial seperti ini merupakan bentuk kepedulian Satgas dalam menyambut Hari Raya Idul Adha 1444 H.

Agar dapat saling berbagi dan sama-sama merasakan kebahagiaan di hari yang penuh hikmah ini.

BACA JUGA:Pengobatan Massal Gratis Satgas Yonif 133/YS Diapresiasi Masyarakat Papua

“Selain itu juga untuk menigkatkan keharmonisan dan hubungan silaturahmi kami dengan masyarakat dan juga harus senantiasa memberikan manfaat kepada masyarakat yang berada di perbatasan RI-PNG,” ucap Dansatgas.

Terpisah, Wadanpos Kondo Serda Sugeng mengatakan bahwa kegiatan berbagi sembako ini ditujukan kepada masyarakat yang ada di wilayah kampung binaan Pos Kondo.

"Semoga kegiatan berbagi sembako ini dapat bermanfaat untuk saudara-saudara kita yang ada di Kampung Kondo dengan harapan masyarakat yang menerimanya mendapatkan nikmat dan berkah,” tutur Sugeng. 

BACA JUGA:Berikan Rasa Aman Perayaan HUT Paroki di Papua, Ini Yang Dilakukan Satgas Yonif

BACA JUGA:Peduli Pendidikan Anak Papua, Ternyata Satgas Yonif Raider Berikan Ini di Pamtas

Salah satu warga kampung binaan yang menerima sembako, Hanok Pablo Sanggra (41) menyampaikan rasa terima kasihnya atas pemberian dari Satgas Yonif 511/DY.

Yang sangat peduli terhadap masyarakat sekitar berbagi sembako untuk menyambut hari raya umat Islam. 

“Semoga bapak-bapak TNI selalu diberikan kesehatan, kelancaran dan kesuksesan selama bertugas dan semoga kebaikan-kebaikan yang dilakukan bapak TNI selalu diberkati Tuhan YME,” ujar Hanok. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: