5 Destinasi Wisata di Cimahi yang Wajib Kamu Kunjungi di Akhir Pekan

5 Destinasi Wisata di Cimahi yang Wajib Kamu Kunjungi di Akhir Pekan

Destinasi Wisata di Cimahi yang Wajib Kamu Kunjungi-Foto: net-

PAGARALAMPOS.COM - Tempat wisata di cimahi menawarkan udara yang sejuk dan suasananya yang asri. Hal inilah yang membuat para wisatawan tertarik untuk berkunjung ke berbagai tempat wisata yang ada di Bandung khususnya cimahi.

Cimahi berada di area pegunungan sehingga tidak heran jika udara di area ini cukup dingin dan sejuk. Kreatifitas masyarakat dalam mengolah tempat wisata yang dimiliki membuat tempat ini memiliki berbagai jenis tempat wisata yang bisa diperhitungkan.

Berikut ini akan dibahas beberapa tempat wisata di Cimahi yang paling banyak menarik minat para wisatawan.

1. Dusun Bambu

Dusun Bambu adalah satu dari sekian banyak tempat wisata populer di kawasan Bandung Barat. Pesona alam yang ditawarkan di sini menjadi daya tarik bagi para wisatawan untuk berkunjung ke Dusun Bambu.

BACA JUGA:Pantas Saja Para Peneliti Dunia Berbondong ke Gunung Padang, Ternyata Ada Situs Megalit yang Sangat Besar

Di tempat ini, kamu bisa mengunjungi beberapa area yang berbeda. Salah satunya adalah area Lembur Urang. Di area ini, kamu dapat menemukan rumah-rumah tradisional Sunda, belajar gamelan dan masih banyak lagi aktivitas seru lainnya yang bisa dilakukan.

Kamu pun dapat mengelilingi danau dengan sampan, atau menjelajah taman bunga dengan menggunakan sepeda. Dua aktivitas ini sudah termasuk dalam tiket masuknya, lho. Jadi, kamu nggak perlu keluarin uang lagi.

2. Taman Alun-alun Cimahi

Ingin rekreasi di Cimahi bersama keluarga tanpa harus bayar? Datang saja ke Taman Alun-alun Cimahi yang terletak di pusat kota. Di sana tersedia bangku-bangku taman untuk sekedar tempat ngobrol dan berkumpul bersama keluarga.

BACA JUGA:Entah Hilang Kemana? 3 Pendekar Sakti di Pulau Jawa ini Tak Pernah Ditemukan Hingga Saat ini

Sekadar info, Taman Alun-alun Cimahi merupakan titik nol dari kota yang dijuluki Kota Tentara ini. Di taman ini terdapat sebuah tugu berbentuk angka nol dan huruf C.

Jika merasa bosan, kamu bisa mencoba datang ke pusat perbelanjaan yang terletak di sisi timur Taman Alun-Alun Cimahi. Di sana tersedia berbagai macam toko, seperti toko elektronik, pakaian, buah-buahan, dan toko-toko makanan.

Selain ke pusat perbelanjaan, kamu pun dapat mengunjungi tempat-tempat lain seperti Masjid Agung Cimahi yang berada tak jauh dari Taman Alun-alun Cimahi ini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: