Rahasia Gunung Padang, Teknologi Canggih yang Mengejutkan Dunia Arkeologi!

Rahasia Gunung Padang, Teknologi Canggih yang Mengejutkan Dunia Arkeologi!

Kaya Sejarah Arkeolog, Ini Misteri di Balik Gunung Padang--

PAGARALAM - PAGARALAMPOS - Gunung Padang, sebuah situs megalitikum yang terletak di Jawa Barat telah mengungkap misteri yang mengejutkan dunia arkeologi.

Hasil penelitian yang dilakukan oleh sejumlah pihak menunjukkan bahwa situs ini dibangun dengan menggunakan teknologi canggih yang jauh melampaui zamannya.

Dalam penelitian tersebut, ditemukan fakta yang luar biasa bahwa manusia pada zaman megalitikum, diperkirakan antara 5.000 SM hingga 20.000 SM, telah menguasai metalurgi atau teknik peleburan logam.

Teknik ini digunakan untuk membangun konstruksi situs Gunung Padang yang terdiri dari lima teras.

BACA JUGA:Kisah Aji Saka Raja Pertama di Tanah Jawa, yang Perkenalkan Aksara Jawa Baru


Banyak Fakta Menarik, Curi Perhatian Para Arkeolog Dunia untuk Teliti Situs Megalit Gunung Padang -Foto: net-

Kehebatan teknologi tersebut mengherankan para peneliti, mengingat pada umumnya pada zaman tersebut manusia hanya mengenal besi alamiah dengan kadar mineral besi yang rendah.

Hasil analisis kimia pada material pengisi situs Gunung Padang menunjukkan adanya kadar mineral besi yang jauh melebihi besi alamiah.

Komposisi mineral besi tersebut ternyata berasal dari terak logam yang dihasilkan dari sisa-sisa pembakaran oleh masyarakat pada masa lalu.

Analisis karbon-14 juga menunjukkan bahwa pembakaran tersebut dilakukan pada waktu yang diperkirakan berusia 5900 SM dengan temperatur minimal 600 derajat Celsius.

BACA JUGA:3 Hal Menarik di Balik Kemegahan Situs Gunung Padang Cianjur

Temuan ini sangat menghebohkan dan memicu kontroversi di kalangan para ahli, ilmuwan, dan masyarakat.

Situs Gunung Padang diketahui memiliki struktur prasejarah yang jauh lebih besar dari Candi Borobudur dan berusia lebih tua dari Piramida di Giza, Mesir.

Bahkan, ada peneliti yang berpendapat bahwa Gunung Padang mungkin merupakan piramida tertua yang masih berdiri di Bumi.

Misteri dan keunikan Gunung Padang tidak hanya menarik perhatian di dalam negeri, tetapi juga berhasil mencuri perhatian dunia.

BACA JUGA:Ajisaka hingga Ranggalawe, Pendekar Sakti mandraguna dati Nusantara!
Mengenal Gunung Padang di Cianjur, Situs Megalitik Tertua di Dunia--

Ilmuwan, peneliti, arkeolog, dan jurnalis dari berbagai negara berdatangan ke Indonesia untuk mempelajari dan mengungkap rahasia yang terkubur di dalam Gunung Padang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: