Kapolres Pagar Alam Tinjau TKP Kecelakaan, Secepatnya Bus Wisata 'Tak Kuat Nanjak' Dievakuasi

Kapolres Pagar Alam Tinjau TKP Kecelakaan, Secepatnya Bus Wisata 'Tak Kuat Nanjak' Dievakuasi

Foto : Kapolres Pagar Alam Tinjau TKP Kecelakaan, Secepatnya Bus Wisata 'Tak Kuat Nanjak' Dievakuasi--Humas Polres Pagar Alam

PAGARALAM, PAGARALAMPOS.COM - Pascainsiden kecelakaan bus Rafisa Wisata yang mengangkut wisatawan, Kapolres Pagar Alam AKBP Erwin Irawan SIK MH melakukan pengecekan langsung ke TKP, Senin (26/6/2023).

Pengecekan ke tempat kejadian perkara (TKP), pagi sekira pukul 08.30 WIB. Kapolres didampingi Kasat Lahtas AKP Teguh Hidayat, Kabag Ops AKP Herry Widodo. Juga Kepala Dinas Perhubungan Kota Pagar Alam Novi Endri.

Informasi dihimpun, pengecekan terseut untuk mengetahui detail medan lokasi kejadian. Dan kondisi terkini bus wisata yang mengangkut 36 orang, berikut supir dan kernet.

Sementara kondisi bus masih berada di lokasi. Hanya saja, sudah dalam kondisi tidak dalam keadaan terguling dibibir jurang.

BACA JUGA:Satlantas Evakuasi Bus Safira Wisata Menggunakan Eksavator

BACA JUGA:Korbannya 32 Orang, 2 Pemandu Wisata Terluka Insiden Bus Wisata Tergelincir Dekat Air Terjun di Pagar Alam

Selanjutnya, guna pemeriksaan terkait insiden tersebut, akan ditarik dan diamankan ke kantor Satlantas Polres Pagar Alam.

Kapolres Pagar Alam AKBP Erwin Irawan SIK MH melalui Kasat Lantas AKP Teguh Hidayat jika kemaren sore (Minggu sore) sudah dilakukan upaya evakuasi menggunakan alat berat.

"Kondisi bus sudah tegak dengan bantuan eksavator," ucap Kasat Lantas.

 Namun untuk ditarik dari bibir jurang, semalam terkendala cuaca. "Saat dilanjutkan evakuasi teekendala hujan deras," katanya.

BACA JUGA:Begini Kronologis Bus Tergelincir Dekat Curup Embun, Nasib Sopir dan Wisatawan Sudah Dirawat di Rumah Sakit

Hari ini akan dilanjutkan evakuasinya, lanjut Kasat Lantas.

Untuk diketahui, kecelakaan lalulintas Bus Wisata tersebut dikarenakan kondisi bus tak mampu menanjak ketika melintas di lokasi.

Peristiwa lakalantas pada Minggu siang (25/6/2023) sekira pukul 13.00 WIB.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: