Cerita Mistis di Balik Indahnya Pesona Danau Ranau yang Tak Biasa

Cerita Mistis di Balik Indahnya Pesona Danau Ranau yang Tak Biasa

Cerita Mistis di Balik Indahnya Pesona Danau Ranau yang Tak Biasa--

Pengunjung sering menghabiskan waktunya kesini menjelang matahari terbenam.

Legenda Danau Ranau 

Alkisah di kaki Gunung Seminung, masyarakat di sebuah Kampung Sukau hidup dengan sebuah pantangan. 

BACA JUGA:Akibat Ulahnya, Adipati Cepu dan Keturunannya Harus Terkena Imbas Kutukan Prabu Brawijaya

Mereka tidak boleh mencuri kayu dan berburu di Hutan Seminung. Hal ini karena di dalam hutan ada pohon Haru atau Aru yang dipenuhi ular. 

Orang-orang yang tersesat di dalam Hutan Seminung karena mendekati pohon itu pun konon takkan pernah bisa kembali. 

Suatu ketika Kampung Sukau kedatangan sosok pria yang gagah dan tampan. Ia dikenal dengan nama Rakian Sukat, yang memiliki maksud mencari tempat bertapa. 

Rakian Sukat singgah sejenak di Kampung Sukau sebelum masuk ke Hutan Seminung. Di kampung itu, ia juga bercengkrama dengan warga setempat. 

Rakian Sukat pun mendengar kisah warga setempat tentang Pohon Haru yang penuh ular. Dalam benaknya muncul niat untuk menebang pohon yang telah membuat warga begitu resah. 

BACA JUGA:4 Fakta yang Bikin Penasaran Tentang Situs Gunung Padang, No 2 Bikin Tercengang!

Perjalanan Rakian Sukat di Hutan Seminung pun dimulai. Menjelang matahari terbit ia pun sampai di pohon yang berbahaya tersebut. 

Kekuatan Pohon Haru berusaha menghipnotis Rakian Sukat dengan rasa kesedihan, dan seolah-olah Pohon Haru tersebut bisa mengatasi kesedihannya tersebut. 

Namun ia cepat tersadar dari tipu daya Pohon Haru dan segera mengeluarkan pedang sakti yang diberikan sang guru. Ia merasa akan ada bahaya yang segera datang. 

Benar saja, muncul sepasang naga bersisik emas yang menyerangnya bertubi-tubi. Sisik mereka yang berkilauan membuat Rakian Sukat sempat terkejut dengan penampakan tersebut. 

Pertempuran terjadi begitu lama dari matahari terbit hingga matahari hampir tenggelam. Pada akhirnya naga betina terlihat kelelahan. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: