Gunung Lawu, Mengungkap Misteri dan Rahasia Tersembunyi Kerajaan Majapahit!

 Gunung Lawu, Mengungkap Misteri dan Rahasia Tersembunyi Kerajaan Majapahit!

Menjadi Tempat Sakral, Ternyata Gunung Lawu Pernah Dikutuk Oleh Seorang Raja, Begini Isi Sumpahnya!-Kolase-Berbagai Sumber

PAGARALAMPOS.COM - Gunung Lawu, tempat yang penuh sejarah dan keindahan, terletak di perbatasan Kabupaten Karanganyar, Jawa Tengah, dan Magetan, Jawa Timur.

Cerita rakyat mengungkapkan bahwa Gunung Lawu menjadi tempat pengasingan Prabu Brawijaya, raja terakhir Kerajaan Majapahit, beserta dua abdi setianya.

Kerajaan Majapahit, kerajaan terbesar di nusantara pada masa lalu, mencatat namanya sebagai salah satu kejayaan Asia Tenggara.

Raden Wijaya, pendiri Majapahit, melarikan diri ke hutan Trowulan setelah runtuhnya Kerajaan Singasari, yang kemudian menjadi basis pembentukan Majapahit.

BACA JUGA:Tak Banyak yang Tahu! Ternyata Ini Sosok Penemu Gunung Padang

Gunung Lawu dan sejarah Majapahit menjadi bukti kuat akan kejayaan dan kebesaran Kerajaan Majapahit dalam mempersatukan wilayah Nusantara

Gunung Lawu yang terletak di perbatasan Kabupaten Karanganyar, Jawa Tengah, dan Magetan, Jawa Timur, menyimpan sejuta cerita.

Gunung Lawu penuh sejarah yang sangat erat kaitannya dengan kerajaan terbesar di nusantara, Kerajaan Majapahit.  

Berdasarkan cerita di tengah masyarakat sekitar, gunung tertua di Pulau Jawa merupakan tempat Prabu Brawijaya mengasingkan diri.

Raja Majapahit terakhir itu menjadikan Gunung Lawu sebagai area pertapaan di sisa hidupnya, dan didampingi oleh dua abdi dalem setianya yaitu Sabdo Palon dan Noyo Genggong.

BACA JUGA:Oh Bukan Orang Indonesia. Ternyata Ini Sosok Pertama yang mengupas Tabir Misteri Situs Padang?

Kerajaan Majapahit merupakan kerajaan yang pernah berdiri pada abad ke-13 hingga abad ke-16. Namun, ada juga yang menuliskan berdiri pada abad ke-14 hingga abad ke-15. 

Kerajaan Majapahit terletak dan berpusat di Jawa Timur, dan dianggap sebagai salah satu kerajaan terbesar di wilayah Asia Tenggara pada masa lalu.

Dalam catatan sejarah, Majapahit hampir menguasi seluruh daerah Nusantara pada masa itu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: