Berikan Pelayanan Kesehatan Masyarakat, Polri Resmikan Aplikasi Tanya Dokkes Presisi

Berikan Pelayanan Kesehatan Masyarakat, Polri Resmikan Aplikasi Tanya Dokkes Presisi

Foto : Berikan Pelayanan Kesehatan Masyarakat, Polri Resmikan Aplikasi Tanya Dokkes Presisi.--Gogle.com

JATIM, PAGARALAMPOS.COM - Polri meluncurkan aplikasi ‘Tanya Dokkes Presisi’. Aplikasi ini dibuat untuk masyarakat agar berinteraksi dengan dokter-dokter kepolisian agar bisa berkonsultasi mengenai kesehatan mereka secara online.

Peluncuran aplikasi ini dibarengi dengan kegiatan Bakti Kesehatan yang dilaksanakan di Mapolda Jatim bersama Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo.

Kapolri menjelaskan, aplikasi ini memungkinkan pengguna untuk berkomunikasi dengan dokter-dokter polisi terdekat apabila mereka membutuhkan pertolongan medis.

Hal ini akan memberikan aksesibilitas yang lebih mudah dan cepat bagi warga dalam mendapatkan nasihat medis yang diperlukan.

BACA JUGA:STIK Jadi Universitas Kepolisian Indonesia, Kapolri: Ada Prodi untuk Masyarakat Umum

“Aplikasi tersebut bisa berinteraksi menghubungi dokter-dokter polisi terdekat apabila memang membutuhkan pertolongan,” kata Kapolri, Kamis (22/6/2023).

Menurut Kapolri, aplikasi ‘Tanya Dokkes Presisi’ dilengkapi dengan berbagai fitur yang bermanfaat.

Salah satunya adalah kemampuannya untuk memberikan informasi tentang ketersediaan dan kapasitas kamar di Rumah Sakit Bhayangkara.

Kapolri mengatakan, dengan adanya fitur ini, pengguna dapat memperoleh informasi real-time mengenai ketersediaan tempat tidur di rumah sakit tersebut, yang sangat berguna dalam situasi darurat atau keadaan mendesak.

BACA JUGA:Gawat Jika 151 Gram Biji Ganja Ini Ditanam, Pemiliknya Ternyata Pengedar Diringkus Satres Narkoba

Dengan diluncurkannya aplikasi ‘Tanya Dokkes Presisi’, Kapolri berharap dapat memberikan pelayanan kesehatan yang lebih baik dan efektif kepada masyarakat.

Akses langsung ke dokter-dokter polisi, informasi tentang ketersediaan kamar di RS Bhayangkara, serta kemudahan dalam mengakses data dokter dan obat-obatan.

Diharapkan dapat meningkatkan kualitas dan responsivitas pelayanan kesehatan yang diberikan oleh Polri kepada masyarakat.

Selain itu, aplikasi ‘Tanya Dokkes Presisi’ juga memiliki menu untuk mendaftarkan data obat-obatan yang dapat diakses oleh personel Polri.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: