Ngeri, Kisah Mistis Pantai Karang Hawu Sukabumi, Ditebing Terjal Ini Nyi Roro Kidul Menceburkan Diri

Ngeri, Kisah Mistis Pantai Karang Hawu Sukabumi, Ditebing Terjal Ini Nyi Roro Kidul Menceburkan Diri

PAGARALAMPOS.COM - Sukabumi memiliki sejumlah pesona wisata yang tak kalah menarik dengan daerah lain. Salah satunya wisata pantai yang menarik di Sukabumi, yaitu Pantai Karang Hawu.

Pantai Karang Hawu berada di Kecamatan Cisolok, Kabupaten Sukabumi, Provinsi Jawa Barat.

Selain keindahannya, objek wisata pantai ini dikenal dengan nuansa mistis yang berhubungan dengan mitos penguasa pantai selatan, Nyi Roro Kidul.

Dikutip dari sejumlah sumber, di Pantai Karang Hawu, terdapat kompleks makam, satu di antaranya dipercaya sebagai makam atau petilasan Nyi Roro Kidul.

BACA JUGA:Apa Hubungan Tebing Karang Hawu, Dengan Nyi Roro Kidul Pengusa Pantai Laut Selatan?

Pada hari tertentu, makam ini ramai dikunjungi orang yang ingin menemui Nyi Roro Kidul.

Dalam legenda yang dipercaya oleh masyarakat, konon salah satu tebing yang ada di Karang Hawu dipercaya sebagai tempat dimana Nyi Roro Kidul yang merupakan Putri Prabu Siliwangi yang masyhur itu, menceburkan diri ke laut.

Sama halnya mitos di pantai selatan, konon putri cantik bak bidadari senang dengan orang orang yang mengenakan seragam hijau.

Mitos mengerikannnya, acap kali Nyi Roro Kidul meminta korban. Dengan menarik pengunjung pantai ke arah laut. Hati hati gaees, jika berkunjung ke tempat yang diken angker ini.


Foto : Ngeri, Kisah Mistis Pantai Karang Hawu Sukabumi, Ditebing Terjal Ini Nyi Roro Kidul Menceburkan Diri.--Google.com

Mitosnya diceritakan terdapat beberapa nama Nyi Roro Kidul. Diantaranya, dalam mitologi Jawa, Kanjeng Ratu Kidul merupakan ciptaan dari Dewa Kaping Telu yang mengisi alam kehidupan sebagai dewi padi dan dewi alam yang lain. 

BACA JUGA:Makam Keramat Gunung Salak! Ternyata Nyi Roro Kidul Serta 3 Pria Ini Sang Penunggunya

Sedangkan Nyi Roro Kidul mulanya merupakan putri Kerajaan Sunda yang diusir ayahnya karena ulah ibu tirinya.

Dalam perkembangannya, masyarakat cenderung menyamakan Nyi Roro Kidul dengan Kanjeng Ratu Kidul, meskipun dalam kepercayaan Kejawen, Nyi Roro Kidul adalah bawahan setia Kanjeng Ratu Kidul.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: