Pentingnya Jualan Online Demi Keberlangsungan Usaha Kuliner

Pentingnya Jualan Online Demi Keberlangsungan Usaha Kuliner

Pentingnya Jualan Online Demi Kelangsungan Usaha Kuliner-foto : Edo/Pagaralampos-

walaupun PPKM sudah dicabut oleh pemerintah. Konsumen sudah merasa dimanjakan

dengan segala kemudahan yang diperoleh dari pembelian melalui internet. Para pelaku usaha harus mau tidak mau menawarkan produknya melalui platform yang ada.

Pola pembelian yang sama pada saat terjadi pandemic membuat para konsumen malas untuk melakukan pembelian secara langsung. Mereka lebih nyaman untuk melihat promosi melaluii internet

kemudian melakukan pembelian juga dengan mentransfer sejumlah uang dan sampai ke tangan mereka dengan bantuan kurir. Penggunaan internet ini sangat berguna dan mendukung para pelaku usaha untuk tetap bertahan di tengah pandemic yang sedang terjadi.

BACA JUGA:Cerminkan Persatuan, Inilah 7 Suku Yang Ada di Tanah Jawa Dengan Ragam Budayanya, Cek Suku Kalian!

Industri kuliner juga sangat terbantu dengan adanya promosi melalui platform yang ada, para penjual bisa memanfaatkan internet untuk memperluas usahanya.

Tahun 2023 ini para pelaku usaha juga masih tetap menggunakan system jual beli online yang dirasa lebih mudah

dan lebih menyenangkan karena dunia maya memberikan segala kemudahan dan kebahagiaan bagi para penggunanya.

Digital marketing sangat tepat digunakan untuk masa seperti sekarang ini. Segala bentuk promosi yang digunakan melalui media sosial yang ada di internet dirasa tepat guna dan membantu konsumen untuk memilih dan membeli melalui online.

Konsumen yang berada jauh di pelosok juga bisa dimudahkan untuk memperoleh barang yang mereka inginkan dengan adanya digital marketing ini. Konsumen juga bisa memilih platform mana yang sesuai dengan kebutuhan dan produk mana yang ingin dibeli.

 

Artikel ini Dibuat Oleh : Dr. Galuh Mira Saktiana, S.E., M.Sc. Dosen Universitas Tarumanagara 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: