Keturunan Adipati Cepu Percaya Sumpah Prabu Brawijaya V Masih Berlaku

Keturunan Adipati Cepu Percaya Sumpah Prabu Brawijaya V Masih Berlaku

Keturunan Adipati Cepu Percaya Sumpah Prabu Brawijaya V Masih Berlaku--

PAGARALAMPOS.COM - Sebagaimana kita ketahui, zaman dahulu banyak sekali cerita mistis yang ada di gunung lawu yang masih di percaya masyarakat hingga sekarang.

Termasuk salahsatu cerita mistis tentang sumpah prabu brawijaya V di puncak gunung lawu, sampai sekarang masih di percayai oleh keturunan adipati cepu.

Karena, isi sumpah Prabu brawijaya tersebut mengatakan, jika ada keturunan adipati cepu yang akan mendaki gunung lawu maka akan celaka.

Oleh sebab itulah, sampai sekarang, semua keturunan adipati cepu tidak berani untuk mendaki ke luncak gunung lawu, sebab, jika masih nekat, bisa-bisa oendaki yang dimaksud mati sesuai dalam isi sumpah prahu brawijaya. Mau tau cerita lengkapnya, simak penjelasan di bawah ini.

BACA JUGA:Benarkah Karena Sumpah Prabu Brawijaya Keturunan Adipati Cepu Tak Berani Ke Gunung Lawu? Begini Penjelasannya!

Cerita mistis selalu menjadi daya tarik lain Gunung Lawu yang terletak di perbatasan antara Karanganyar (Jawa Tengah) dan Magetan (Jawa Timur). Hal ini membuat gunung ini sangat populer di kalangan pendaki.

Gunung ini juga dianggap sebagai tempat dengan kekuatan spiritual yang tinggi. Karena Gunung Lawu konon banyak menyimpan cerita tentang keberadaan raja terakhir Majapahit yaitu Prabu Brawijaya V.

Selain itu, ada juga cerita pantangan bagi pendaki dari daerah Cepu di Blora dan Bojonegoro untuk mendaki Gunung Lawu. Beberapa masyarakat di sekitar Gunung Lawu masih memegang kepercayaan ini.

Ternyata mitos warga Cepu yang dilarang mendaki Gunung Lawu bermula dari sumpah yang diucapkan oleh Raja Brawijaya V. Mitos ini bermula ketika Raja Brawijaya V mengasingkan diri setelah dianiaya oleh prajurit yang dipimpin sang Adipati Cepu.

BACA JUGA:Tak Tertaklukkan Ratusan Tahun! Inilah Kerajaan Yang Tidak Bisa Dikalahkan Oleh Majapahit

Ini hasil rangkuman Mimin, kerajaan apa yang sampai Majapahit runtuh tidak juga bisa ditaklukan?

ikuti sampai habis cerita Mimin, apakah Kerajaan Sunda atau Pajajaran lebih baik baca habis berita ini!

Kerajaan Majapahit merupakan kerajaan yang pernah berdiri pada abad ke-13 hingga abad ke-16. Namun, ada juga yang menuliskan berdiri pada abad ke-14 hingga abad ke-15. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: