Gak Nyangka! Ternyata Suku di Sumsel Ada yang Keturunan Tionghoa Loh

Gak Nyangka! Ternyata Suku di Sumsel Ada yang Keturunan Tionghoa Loh

Gak Nyangka! Ternyata Suku di Sumsel Ada yang Keturunan Tionghoa Loh -Foto: net-

PAGARALAMPOS.COM - Indonesia memang punya banyak suku bangsa. Di setiap pulau wilayah, setidaknya keragaman suku bangsa ini bisa tercermin dari kebudayaan yang berbeda, bahasa, serta ciri fisik.

Bicara soal fisik, memang suku-suku di Indonesia kebanyakan memiliki kulit sawo matang atau kuning langsat. Lain halnya dengan sisi timur nusantara yang kebanyakan memiliki kulit gelap.

Tapi, orang Palembang ini agak berbeda. Banyak masyarakat yang berasal dari Suku Palembang punya kulit yang putih dengan mata yang sipit, mirip seperti orang yang berasal dari Asia Timur.

Bahkan, tak jarang orang Palembang kerap dikira sebagai orang Tionghoa. Selain orang Palembang, ada pula suku-suku Indonesia lain yang memiliki rupa layaknya orang Tionghoa seperti Dayak dan Manado. 

Suku tersebut juga tentunya memiliki sejarah masing-masing.

BACA JUGA:Gak Pkae Nyesel! Ini Jawabannya, Bagaimana Memilih Rambut Pendek yang Cocok dengan Bentuk Wajah

Yang jadi pertanyaan, mengapa banyak orang Palembang punya ciri fisik yang demikian?

Tidak hanya terkenal dengan wilayah kekuasaannya, Kerajaan Majapahit turut terkenal dengan kekuatan armada militernya yang begitu tangguh dan disegani oleh bangsa lain.

Bukti bahwa Majapahit memang sebuah kerajaan yang besar, banya sumber yang menggambarkan hingga memberikan data akan wilayah kekuasaan Majapahit.

Berdasarkan peta wilayahnya, adalah satu wilayah yang memiliki suku dari keturunan Majapahit dan masih ada hingga saat ini.

Salahsatunya adalah, suku yang ada di Provinsi Sumatera Selatan. Tercatat, di Sumsel ada 12 suku besar yang sudah banyak dikenal, belum lagi dengan suku-suku yang belum banyak diketahui orang.

BACA JUGA:Keajaiban Gunung Padang: Temuan Menarik dan Keberadaan Harta Karun yang Dipertanyakan

Kalian ingin tahu suku apa saja yang ada di Sumsel?. Nah berikut ini kami sajikan beberapa suku yang ada di Sumsel, Simak ya!

1. Suku Komering

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: